Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Watsons Indonesia – Cara menarik merayakan Earth Day! Setiap tahun pada tanggal 22 April, Earth Day atau Hari Bumi adalah gerakan lingkungan modern terbesar untuk meningkatkan kesadaran publik tentang keadaan planet kita ini. Disini Watsons akan bocorin semua yang perlu kamu ketahui tentang Hari Bumi dan mengapa kita harus merayakannya.

Apa itu Earth Day?

Hari Bumi atau Earth Day pertama diadakan pada tanggal 22 April 1970. Ini dibikin untuk menyuarakan kesadaran lingkungan yang muncul dan menempatkan masalah lingkungan seperti polusi udara, efek pestisida, dll untuk lebih di perhatikan. Hampir 20 juta orang Amerika (10% dari populasi) melakukan aksi protes bersama. Hari Bumi 2021 akan menandai peringatan ke-51 tahun ini. Temanya adalah “Restore our Earth” atau “Pulihkan Bumi Kita”.

Kenapa kita merayakannya?

Karena efek dari Earth Day atau Hari Bumi, maka dibentuk Environmental Protection Agency atau Badan Perlindungan Lingkungan dan banyak undang-undang lingkungan penting yang disahkan seperti Undang-Undang Udara Bersih, Undang-Undang Air Bersih. Kami merayakan Earth Day atau Hari Bumi untuk mengadvokasi dan mendidik orang-orang tentang pelestarian lingkungan, memprotes perubahan iklim dan pemanasan global, dan juga mendorong kerja sukarela untuk terciptanya planet yang lebih baik.

How can we celebrate it?

Nah.. Berikut ini cara menarik merayakan Earth Day sembari kita tetap menjaga jarak sosial dengan orang lain dan tetap tinggal di rumah.

Recycle and repurpose

Cobalah untuk mendaur ulang dan menggunakan kembali barang-barang di rumah untuk menghasilkan sesuatu dan juga untuk menghemat uang, misalnya.. kamu bisa menggunakan kembali wadah kaca sebagai vas bunga, tempat bulpen/pensil, pot kuas makeup, dll.

Mulai Bercocok Tanam

Kamu dapat menggunakan kembali wadah tersebut sebagai pot tanaman dan menanam sayuran, buah-buahan, ataupun tanaman herbal.

Hemat air dan listrik

Kamu bisa mandi atau berendam dengan waktu yang sebentar untuk menghemat air. Dan matikan atau cabut lampu yang tidak perlu dan peralatan elektronik yang sedang tidak digunakan. Mudah bukan, Watsons Friends?

Previous

Mental Health

Next

Aktivitas outdoor yang aman untuk jaga kesehatan

Related Topics
Share