Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Masalah jerawat pada leher mungkin tidak sebesar jerawat pada wajah. Namun, hal tersebut tetap membuatmu jadi terlihat kurang segar dan percaya diri. Nah, ini dia beberapa tips untuk merawat kulit leher agar bebas jerawat dan terlihat cantik!

  1. Gunakan produk pembersih yang lembut

Cuci lehermu dua hari dalam sekali. Gunakan produk-produk pembersih yang lembut di kulit, tetapi ampuh dalam mengusir bakteri penyebab jerawat. Meski begitu, hindari produk dengan stimulan yang mengandung alkohol. Jangan lupa juga selalu menghidrasi kulit lehermu!

  1. Hindari mengenakan pakaian yang menutupi leher

Kalau kamu punya jerawat di leher, sebaiknya jangan mengenakan pakaian yang menutupi leher, misalnya scarf atau beberapa tipe atasan tertentu. (Jangan jadikan alasan untuk belanja berlebihan, ya!) Jika kamu suka menggunakan scarf, pastikan untuk sering mencuci dan menggantinya secara rutin demi meminimalisir risiko terjadinya iritasi kulit.

  1. DIY masker leher anti jerawat

Kamu bisa membuat masker leher anti jerawat yang ramah lingkungan, lho. Caranya, campurkan satu sendok makan madu mentah dengan satu sendok the yogurt, lalu oleskan pada leher dengan jari. Tunggu hingga 10 menit, kemudian bilas dan bersihkan.

  1. Rutin eksfoliasi

Jerawat bisa disebabkan oleh pori-pori yang tertutup oleh sel-sel kulit yang berlebihan. Kabar baiknya, melakukan eksfoliasi secara rutin bisa membantu mengurangi munculnya jerawat pada leher.

  1. Pakai obat salep khusus jerawat

Cara langsung sekaligus tercepat untuk mengurangi jerawat adalah dengan menggunakan obat yang mengandung benzoyl peroxide, yang memang paling efektif dalam hal sterilisasi. Obat salep biasanya mengandung benzoyl peroxide dalam berbagai kadar, mulai dari 2%-10%. Sebaiknya kamu mulai dari yang kadarnya paling rendah dulu, ya!

Tidak peduli bagaimana bentuk tubuhmu, menjaga kebersihan pribadi dengan baik merupakan kunci untuk gaya hidup sehat. Jadi, lanjutkan terus dalam menjalani gaya hidup bersih dan bebas jerawat!

 

Untuk produk pembersih yang lembut, cek disini  ya

 

 

Previous

Cara Membuat Kelopak Mata Ganda Tanpa Operasi

Next

D.I.Y Perawatan untuk Tangan di Rumah

Related Topics
Share