Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Blow rambut adalah teknik yang populer untuk menciptakan tampilan rambut yang halus dan berkilau, biasa dilakukan di salon. Tapi, jangan khawatir jika kamu tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon atau ingin berhemat, karena sebenarnya kamu bisa melakukan treatment ini di rumah, lho. Selain hemat waktu, melakukan blow sendiri juga punya banyak manfaat, seperti meningkatkan volume rambut, menghilangkan kelembaban berlebih, dan memberikan tampilan yang lebih rapi. Yuk, simak cara simpel blow rambut sendiri di rumah di artikel berikut!


Jenis Hasil Blow Rambut

Berikut empat hairstyle yang paling umum:

1. Blow out biasa

Blow out biasa adalah teknik dasar yang bikin rambut tampak halus dan berkilau. Buat blow out biasa, kamu bisa belah rambut yang masih setengah basah menjadi dua bagian, lalu pakai round brush berdiameter besar. Brush rambut sambil mengeringkannya dengan hair dryer dan gulung ujung rambut ke arah dalam. Hasilnya, rambutmu bakal tampak rapi dengan ikal natural dan sedikit volume.

Brush rambut sambil mengeringkannya dengan hair dryer dan gulung ujung rambut ke arah dalam.
Foto: Instagram/chahong.official

2. Rambut ikal mengembang

Kalau ingin dapatkan rambut ikal mengembang yang lebih tebal dan bervolume, kamu juga bisa belah rambut menjadi dua bagian yang sama. Saat setengah basah, gulung rambut secara vertikal dengan round brush berdiameter besar. Dengan cara ini, kamu akan dapatkan rambut ikal yang lebih full dan mengembang.

Saat setengah basah, gulung rambut secara vertikal dengan round brush berdiameter besar.
Foto: Allthingshair

3. Hanging curls

Kamu bisa dapatkan rambut keriting yang tampak menggantung menggunakan hair dryer, terutama dengan small rounded brush. Jenis hasil blow rambut ini menciptakan ikal yang lebih nyata dan elegan di ujung rambut.

cara styling rambut menjadi keriting gantung
Foto: Pinterest

4. Ikal besar

Untuk mendapatkan ikal besar yang dramatis, kamu bisa menggunakan small rounded brush dan mengeriting rambut dari akar hingga ujungnya. Hasilnya, tampilan rambutmu bakal lebih berisi dengan ikal besar yang tampak memukau.

ikal besar memukau
Foto: Instagram/chahong.official

Tutorial

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dengan mudah:

1. Keramas dengan air dingin dan gunakan kondisioner

Langkah pertama yang penting adalah membersihkan rambut secara menyeluruh. Gunakan sampo yang tepat, seperti Tsubaki Premium Moist & Repair Shampoo. Shampoo ini punya “Dual Repair Effect” yang membantu memperbaiki rambut dari permukaan hingga ke lapisan terdalam. 

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Selain itu, aroma bunganya yang menawan juga akan membuat pengalaman mandimu lebih menyenangkan. Setelah keramas, jangan lupa menggunakan kondisioner. Tsubaki Premium Moist & Repair Conditioner juga mengandung “Dual Repair Effect” untuk melembapkan rambut dan membuatnya lebih mudah diatur.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. Nutrisi rambut dengan vitamin

Untuk memastikan rambutmu mendapatkan nutrisi tambahan, kamu bisa menggunakan Tsubaki Premium Moist & Repair Treatment. Produk ini mengandung vitamin yang bisa membantu memperbaiki rambut yang rusak. Gunakan treatment ini sesuai petunjuk pada kemasan untuk hasil yang optimal. Menutrisi rambut dengan vitamin adalah langkah penting untuk mempersiapkan rambutmu sebelum proses blow.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. Bagi rambut menjadi beberapa bagian

Untuk menghindari kekacauan selama proses, sangat disarankan untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian terlebih dahulu. Cara ini memungkinkan kamu untuk blow secara lebih fokus dan rapi pada setiap bagian rambut. Kamu bisa menggunakan klip rambut atau ikat rambut untuk membagi rambut menjadi beberapa bagian.

4. Blow dengan hair dryer dan sisir bundar

Penggunaan hair dryer dan sisir bundar berdiameter besar adalah kunci dalam proses blow. Mulailah dengan bagian pertama yang telah kamu bagi sebelumnya. Selama proses blow, perlahan-lahan gulung ujung rambut ke arah dalam menggunakan sisir bundar. Langkah ini akan membantu menciptakan ikal yang natural dan memberikan volume pada rambutmu.

5. Kunci bentuk rambut

Setelah kamu selesai blow pada setiap bagian rambut, sangat penting untuk mengunci bentuk rambut. Kamu bisa menggunakan produk penataan rambut seperti finishing spray. Semprotkan produk ini pada rambutmu untuk membuat gaya rambut tetap tahan lama sepanjang hari.


Dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut berkualitas seperti yang direkomendasikan di atas, kamu bisa menciptakan blow rambut cantik di rumah dengan mudah. Jangan lupa untuk mendapatkan produk yang direkomendasikan di Watsons Indonesia maupun aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Yuk, ikuti cara simpel blow rambut sendiri di rumah dan nikmati rambut yang sehat dan berkilau!

Previous

Kandungan Retinol untuk Umur Berapa? Ini Jawabannya

Next

Echinacea untuk Kesehatan dan Kecantikan #JumatSehat

Related Topics
Share