Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Kesehatan kulit yang prima membutuhkan nutrisi yang mencukupi. Di samping rangkaian vitamin B complex dan zat-zat bermanfaat lainnya, ada satu senyawa yang tidak kalah penting, yaitu kolagen. Kolagen adalah protein alami dalam tubuh yang terdapat di tulang, otot, tendon, ligamen, hingga jaringan kulit. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, jumlah kolagen dalam tubuh kita akan berkurang, sehingga kondisi kulit wajah kita pun bisa terdampak. Memangnya, apa saja manfaat collagen untuk wajah?


Manfaat Collagen untuk Wajah yang Sehat dan Glowing

Ada banyak sekali manfaat collagen untuk wajah. Kamu perlu mengetahuinya lewat poin-poin berikut agar makin peduli dengan cara merawat kesehatan kulit.

1. Menjaga elastisitas kulit

Salah satu manfaat collagen untuk wajah adalah menjaga elastisitas kulit. Kulit yang bisa dibilang elastis adalah kulit yang teksturnya kencang dan kenyal. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kadar kolagen dalam jaringan kulit.

Karena kadar kolagen semakin menurun seiring bertambahnya usia, kamu perlu melakukan perawatan khusus untuk meningkatkan produksi kolagen. Caranya, kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya kolagen atau pakai skincare berbahan dasar kolagen.

2. Mengurangi kerutan halus pada wajah

Tanda-tanda penuaan yang umum terjadi adalah munculnya kerutan dan garis halus pada wajah. Tapi, tenang saja karena semua ini bisa diatasi dengan kadar kolagen yang baik dalam tubuh. Yup, kolagen bisa bantu mengurangi kerutan halus pada wajahmu, lho!

Makanya, rutinlah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan kolagen atau aplikasikan skincare routine dengan collagen extract di dalamnya. Lalu, bersiaplah untuk say goodbye to wrinkles dan sambut wajah awet muda impianmu!

3. Membuat kulit lebih halus dan cerah

Kulit kusam dan kasar memang jadi permasalahan kulit yang bisa membuatmu jadi kurang pede. Namun, keduanya bisa diatasi dengan manfaat collagen untuk meratakan tekstur kulit dan mencerahkan warnanya.

Selain itu, kamu yang punya masalah warna kulit tidak merata juga bisa turut merasakan manfaat dari kandungan ini, lho! Lakukan perawatan dengan kolagen secara rutin dan tunggu hasil optimalnya!

4. Menyamarkan bekas luka

Seiring bertambahnya usia, kamu mungkin akan punya luka atau jerawat yang dapat meninggalkan bekas hitam di wajah. Akibatnya, penampilanmu jadi terganggu dan kepercayaan diri pun rasanya makin menurun.

Ternyata, manfaat collagen untuk wajah juga ampuh untuk menyamarkan bekas luka, termasuk acne scars, lho! Kamu bisa memperoleh manfaat tersebut dari bahan makanan yang mengandung kolagen dan lakukan perawatan tambahan, misalnya skincare routine, agar hasilnya maksimal.

5. Memperkuat skin barrier

Skin barrier adalah lapisan terluar kulit yang berfungsi untuk memberikan perlindungan utama bagi jaringan kulit di bawahnya. Tapi, gimana kalau skin barrier kamu ternyata rusak akibat polusi, paparan sinar UV, dan berbagai radikal bebas lainnya?

Itulah saatnya kamu perlu kolagen, baik yang dikonsumsi secara langsung maupun diaplikasikan ke kulit. Sebab, kolagen mampu memperbaiki skin barrier yang rusak sekaligus memperkuatnya agar kulit tidak tampak tipis dan mudah mengalami tanda-tanda penuaan.


Apa Saja Sumber Collagen?

Supaya bisa mendapatkan manfaat collagen untuk wajah, sebenarnya kamu cukup mengonsumsi berbagai makanan yang kaya akan kandungan ini. Jenis makanannya pun relatif mudah ditemui dalam kehidupan sehari-hari, yaitu ayam, putih telur, ikan, buah jeruk, tomat, hingga kaldu ayam.

Kalau kamu kesulitan mencari sumber kolagen tersebut dan kamu ingin yang simpel-simpel aja, cobalah suplemen kesehatan dengan kandungan ekstrak kolagen seperti Lifefun Collamax. Bukan hanya mengandung marine collagen yang baik untuk tubuh, suplemen ini juga diperkaya dengan vitamin C.

Biar efeknya makin terasa maksimal, kamu bisa kombinasikan dengan perawatan dari luar menggunakan Votre Peau Night Cream with Collagen. Formulanya yang terdiri dari AHA (glycolic acid) dan marine collagen membuat produk ini bisa mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan kulit secara optimal saat kamu beristirahat.


Terbukti, kan, kalau manfaat collagen untuk wajah itu ada banyak banget? Protein alami ini bisa bantu menjaga elastisitas kulit, mengurangi kerutan halus, mencerahkan, menyamarkan bekas luka, hingga memperkuat skin barrier. Intinya, kolagen bisa jadi hero ingredient yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Yuk, konsumsi makanan tinggi kolagen atau dapatkan produk-produk berbahan dasar kolagen di website Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS)!

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher
Previous

4 Cara Memilih Baby Lotion Sesuai Kebutuhan Kulit si Kecil

Next

Arti Detoksifikasi dan Cara Menerapkannya dengan Aman

Related Topics
Share