Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Beberapa makanan atau minuman ternyata tak hanya bisa dikonsumsi, tapi juga dapat menjaga kesehatan kulitmu, misalnya oatmeal dan kopi. Tapi, untuk kali ini, kita akan banyak membahas mengenai manfaat kopi untuk wajah. Memangnya, seberapa berpengaruh bubuk kopi yang diaplikasikan ke kulit wajah? Berikut penjelasan lengkap plus cara mendapatkan skincare dengan kandungan kopi!


Manfaat Kopi untuk Wajah

Kopi itu baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah, lho. Berikut beberapa manfaatnya yang bisa kamu rasakan ketika mengaplikasikan kopi sebagai skincare.

1. Menyamarkan hiperpigmentasi

manfaat kopi untuk menyamarkan hiperpigmentasi

Salah satu masalah kulit yang sering melanda manusia adalah hiperpigmentasi atau bercak cokelat kehitaman yang muncul pada beberapa area tertentu. Hal ini biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari berlebih atau efek samping obat-obatan. Kopi dengan kandungan melanoidin berfungsi untuk mengurangi atau menyamarkan hiperpigmentasi pada kulit.

2. Bantu meredakan jerawat

Manfaat berikutnya dari kopi adalah membantu meredakan jerawat. Masalah kulit yang satu ini sebenarnya bisa dipicu oleh beberapa hal, mulai dari kondisi lingkungan sampai konsumsi makanan tertentu. Apa pun penyebabnya, kopi dapat berperan sebagai antiinflamasi yang berfungsi untuk meredakan gejala peradangan.

Kopi dengan kandungan asam klorogenat (CGA) beserta melanoidin di dalamnya berkhasiat untuk mengurangi gejala peradangan pada kulit, seperti jerawat dan kemerahan. Hal ini karena kopi bersifat sebagai antiinflamasi dan antibakteri. Sehingga, penggunaan masker kopi yang rutin dapat membuat jerawat di kulit wajahmu mereda lebih cepat.

3. Memperlambat gejala penuaan dini

pengaplikasian kopi pada wajah bisa memperlambat gejala penuaan dini

Masalah kulit berikutnya adalah penuaan dini yang ditandai dengan munculnya kerutan pada mata atau di area smile line. Penuaan dini muncul biasanya karena paparan sinar matahari dan polusi yang berlebih, sehingga kulit stres dan menjadi lebih cepat menampilkan tanda-tanda tersebut. Alangkah baiknya kalau kamu rutin mengoleskan masker kopi setelah beraktivitas di luar ruangan, sehingga kulit bisa terasa lebih rileks dan tanda-tanda penuaan dini bisa diminimalkan.

4. Meredakan iritasi pada kulit

Manfaat kunci dari kopi adalah untuk menenangkan kulit dengan kandungan CGA dan melanoidin di dalamnya. Itulah mengapa salah satu kegunaan kopi bisa untuk meredakan iritasi pada kulit. Iritasi ini bisa menyebabkan luka apabila tidak ditangani segera. Makanya, cobalah mulai menggunakan masker kopi sehingga kulit terasa lebih rileks dan terhindar dari risiko infeksi akibat iritasi.

5. Mengurangi tampilan mata panda

Manfaat berikutnya dari kopi adalah mengurangi tampilan mata panda. Lingkar hitam yang muncul di bawah mata ini biasanya muncul seiring bertambahnya usia. Sebab, tekstur kulitmu akan mengendur dan membuat kantong mata terbentuk dengan sendirinya. Selain itu, kadar kolagen yang semakin menurun juga semakin memicu mata untuk memunculkan lingkaran hitam. Dalam hal ini, kopi berfungsi untuk melebarkan pembuluh darah di bawah mata sehingga lingkar mata terlihat lebih cerah dan segar. Kamu bisa menggunakannya sebagai eye skincare sehabis begadang.


Rekomendasi Produk

Bagi beberapa orang, memanfaatkan kopi untuk merawat kesehatan kulit mungkin terasa sedikit merepotkan. Padahal, sekarang ini sudah banyak sekali skincare dengan kandungan kopi di dalamnya yang bisa kamu manfaatkan sebagai masker, face scrub, eye cream, dan lain sebagainya. Apa saja contohnya?

Pertama, kamu bisa pakai Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream yang mengandung ekstrak kopi, mentimun, dan bengkuang untuk membuat mata terlihat lebih segar dan terhindar dari lingkar hitam. Bahkan, produk ini juga dapat mengurangi garis halus di bawah mata berkat kandungannya yang melembapkan.

Harga sebelum diskon member Watsons Club.

Klik produk untuk diskon & voucher

Berikutnya, ada Kahf Gentle Exfoliating Face Scrub yang ditujukan khusus untuk pria dengan masalah pori-pori besar dan noda hitam. Ekstrak Korean ginseng dan Brazilian coffee di dalamnya diklaim mampu membuat kulit tampak cerah bercahaya dan sehat. Kamu juga bisa menggunakannya setiap pagi dan sore hari untuk merasakan manfaat optimal.

Harga sebelum diskon member Watsons Club.

Klik produk untuk diskon & voucher

Buat kamu yang lagi mencari serum untuk digunakan di area bawah mata, ada Revox Just Caffeine dengan kandungan kafein yang kuat sebagai antioksidan. Supaya manfaatnya bisa terasa optimal, gunakan setiap pagi hari sebanyak 4-5 tetes. Oleskan pada permukaan kulit yang bersih dan kering, lalu pijat secara perlahan dengan jari manis atau kelingking.

Harga sebelum diskon member Watsons Club.

Klik produk untuk diskon & voucher


Ternyata, manfaat kopi untuk wajah ada banyak, ya? Kalau kamu punya beberapa masalah kulit di atas, coba gunakan bubuk kopi sebagai masker atau beli beberapa produk yang sudah direkomendasi di website Watsons. Kamu juga bisa men-download aplikasi Watsons ID kalau ingin pengalaman belanja yang lebih baik.

Jangan lupa juga untuk daftar jadi member Watsons Club, supaya kamu bisa nikmati diskon ekstra dan beragam keuntungan lainnya 🙂

Previous

5 Manfaat Vitamin K2 untuk Jaga Kesehatan #JumatSehat

Next

4 Bahan Jersey yang Bisa Menyerap Keringat

Related Topics
Share