Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Setiap orang pasti ingin punya tekstur kulit wajah yang halus dan mulus. Kulit yang halus memberikan rasa percaya diri dan tampilan yang lebih menarik. Tapi, tidak semua orang dilahirkan dengan kulit yang sempurna, apalagi faktor lingkungan serta penuaan bisa bikin kulit wajah jadi kasar dan tidak merata. Karenanya, penting buat mencari cara yang aman dan efektif untuk menghaluskan kulit wajah. Yuk, simak 7 cara menghaluskan kulit wajah yang ampuh berikut!

1. Lakukan eksfoliasi mingguan

Eksfoliasi adalah salah satu cara menghaluskan kulit wajah. Kamu bisa lakukan eksfoliasi mingguan menggunakan ANUA Heartleaf Clear Pad, produk eksfoliasi yang efektif banget untuk mengatasi kulit kasar dan tekstur yang tidak merata. Eksfoliasi begitu penting karena sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit bisa membuatnya terlihat kasar dan kusam, lho

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

ANUA Heartleaf Clear Pad mengandung ekstrak Heartleaf dengan kandungan Quercitrin yang dikenal punya kemampuan menenangkan kulit sensitif dan mengatasi iritasi. Selain itu, produk ini juga mengandung PHA, asam yang tidak menyumbat pori-pori. Dengan lembut, produk ini membersihkan sel-sel kulit mati dan membantu meningkatkan regenerasi kulit.

2. Jangan skip moisturizer!

Menghidrasi kulit adalah langkah penting dalam merawat kulit. Kulit yang kering dan tidak terhidrasi bisa membuatnya terasa kasar dan kusam. Produk seperti Dermaction Plus by Watsons Ultra Sensitive Serum dan Anua Heartleaf Daily Lotion merupakan pilihan yang recommended untuk menghidrasi kulitmu. 

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Dermaction Plus by Watsons Ultra Sensitive Serum mengandung Probiotic, HYA complex, dan Allantoin yang berfungsi mengembalikan kelembapan kulit, menjadikannya halus dan sehat. Sedangkan, Anua Heartleaf Daily Lotion, dengan kandungan Quercitrin pada ekstrak Heartleaf dan triple Hyaluronic Acids, membantu membangun lapisan pelindung untuk kulit dan memberikan efek pelembap yang tinggi. Bahkan di cuaca panas, produk ini tetap tidak akan bikin kulit terasa lengket.

3. Tidur yang cukup setiap malam

Tidur yang cukup, idealnya 7-8 jam setiap malam, penting dalam menjaga kulitmu tetap halus dan sehat.

Tidur yang cukup adalah kunci untuk regenerasi kulit yang efektif. Saat tidur, sel-sel kulit bekerja keras memperbarui diri. Karenanya, tidur yang cukup, idealnya 7-8 jam setiap malam, penting dalam menjaga kulitmu tetap halus dan sehat.

Selama tidur, kulit juga punya kesempatan untuk memulihkan diri dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor-faktor lingkungan seperti sinar matahari dan polusi.

4. Penuhi kebutuhan air setiap hari

Memenuhi kebutuhan air setiap hari merupakan salah satu cara menghaluskan kulit wajah.

Memenuhi kebutuhan air setiap hari merupakan salah satu cara menghaluskan kulit wajah. Tubuh sebagian besar terdiri dari air, sehingga kekurangan air bisa bikin kulit kering, kusam, dan kurang elastis.

Penting untuk memastikan kamu minum cukup air setiap hari, setidaknya 8 gelas sehari. Air membantu menjaga kelembapan kulit dan juga memfasilitasi proses eksfoliasi alami kulit, menjadikan kulit lebih halus.

5. Stop merokok dan minum alkohol

Nikotin dalam rokok merusak kolagen kulit yang merupakan protein penting untuk menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit. Demikian juga, alkohol punya efek dehidrasi pada kulit.

Merokok dan konsumsi alkohol bisa merusak kulit. Nikotin dalam rokok merusak kolagen kulit yang merupakan protein penting untuk menjaga kekenyalan dan kelembapan kulit. Akibatnya, merokok bisa menyebabkan kulit menjadi kering, kusam, dan bergejala penuaan.

Demikian juga, alkohol punya efek dehidrasi pada kulit. Menghentikan kebiasaan merokok dan mengurangi konsumsi alkohol akan membantu menjaga kulitmu tetap sehat dan halus.

6. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matahari adalah salah satu faktor utama dalam penuaan kulit dan kerusakan kulit lainnya. Sinar UV, sinar biru (HEV), dan sinar inframerah (IR) bisa menyebabkan kerusakan kulit, seperti bintik-bintik gelap, keriput, dan penuaan dini. Itu sebabnya melindungi kulit dari sinar matahari penting untuk diprioritaskan. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan produk seperti DERMACTION PLUS Advanced Sun Hybrid Activated Zinc Acne-Prone Aqua Gel SPF 50+ PA++++.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Produk ini punya SPF tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UVA, UVB, sinar biru, dan sinar inframerah. Cocok juga untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat, serta memberikan perlindungan lengkap.

7. Perbanyak asupan kolagen

Kolagen adalah protein utama yang membentuk struktur kulit. Saat menua, produksi kolagen dalam tubuh cenderung menurun yang bisa menyebabkan kehilangan kekenyalan dan kelembapan kulit. Nah, kamu bisa bantu meningkatkan asupan kolagen melalui suplemen seperti Lifefun Collamax. Produk ini mengandung kolagen laut berkualitas tinggi dan banyak vitamin. Konsumsi kolagen secara teratur bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dan menjadikannya lebih halus.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Dengan mengikuti 7 cara menghaluskan kulit wajah di atas, kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang halus, sehat, dan memesona. Perawatan kulit memerlukan konsistensi, jadi pastikan kamu menjadwalkan rutinitas perawatan yang sesuai dengan jenis kulit dan melakukan perubahan yang diperlukan, ya. Dengan perawatan yang tepat, kamu akan melihat hasil yang positif dan mendapat kulit yang kamu impikan. Jangan lupa untuk dapatkan semua produknya di Watsons Indonesia dan juga aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS)!

Previous

Serba-serbi Blush Cream untuk Natural Look

Next

4 Jenis Obat Maag dan Rekomendasinya #JumatSehat

Related Topics
Share