Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Sekarang, ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi jerawat. Selain mengoleskan krim atau obat totol khusus jerawat, kamu juga dapat menggunakan acne patch. Apa itu? Pada dasarnya, ini adalah penutup jerawat yang terbuat dari kertas mirip perban, tapi dalam versi lebih tipis dan kenyal. 

Dengan cara pakainya yang gampang karena tinggal ditempel dan tidak perlu menunggu lama sampai meresap, plus penampilannya yang juga tidak mengganggu wajah, wajar kalau produk satu ini bisa populer!


Cara Tepat Memilih Penutup Jerawat

Ingin pakai penutup jerawat untuk menyembuhkan kulitmu sekaligus tampil lebih percaya diri? Supaya tidak salah pilih, simak tips-tips berikut saat belanja acne patch, ya!

1. Cocokkan ukuran patch dengan jerawat

Pertama dan yang paling penting, kamu harus memastikan bahwa ukuran acne patch yang kamu pilih memang sesuai dengan jerawatmu. Pasalnya, penutup jerawat yang terlalu kecil tidak akan bisa mengempiskan seluruh bagian jerawat secara efektif. Sedangkan, ukuran patch yang terlalu besar untuk jerawat kecil akan lebih mubazir.

2. Periksa keberadaan kandungan anti-jerawat

Selain mencocokkan ukuran penutup jerawat, jangan lupa untuk cek daftar komposisinya juga! Idealnya, sebuah acne patch yang bagus punya bahan aktif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan memberantas pori-pori tersumbat. Beberapa contohnya adalah salicylic acid, tea tree oil, lavender oil, dan benzoyl peroxide. Lalu, pilihlah kandungan yang bisa kamu toleransi.

3. Pastikan acne patch bisa menempel pada kulit

Langkah berikutnya, kamu perlu memastikan apakah perekat penutup jerawat bisa menempel dengan sempurna pada kulit. Soalnya, pasti kamu tidak ingin acne patch tiba-tiba lepas dari wajah, kan? Terutama, kalau kamu sering berganti posisi saat sedang tidur. Ini penting supaya pengobatan jerawatmu tetap efektif.

4. Pertimbangkan warna penutup jerawat

Umumnya, acne patch hadir dengan warna putih seperti kertas. Tapi, sekarang kamu bisa menemukan banyak pilihan seperti penutup jerawat yang transparan, berwarna neon, atau bahkan mengikuti warna kulit alami. Pokoknya, sesuaikanlah pilihan acne patch kamu dengan preferensi pribadi, spesifiknya apakah kamu tidak keberatan dengan warna yang menonjol, ingin tampilan natural, atau sering menggunakan makeup atau tidak.


Rekomendasi Acne Patch yang Bagus

Sudah tahu cara pilih penutup jerawat yang paling pas, tapi masih bingung soal rekomendasinya yang bagus? Kamu bisa mulai dulu dengan keempat acne patch ini:

1. Derma Angel Acne Patch

Kalau kamu butuh jenis acne patch yang berbeda buat siang dan malam, penutup jerawat dari Derma Angel bisa menjadi pilihan utamamu, nih

Soalnya, dalam satu kemasan, kamu bisa langsung menemukan penutup berwarna transparan untuk siang hari dan penutup berwarna kuning muda untuk saat tidur. Keduanya tipis, gampang ditempel, dan sudah diperkaya dengan hypercolloid untuk mengatasi jerawat tanpa bikin kulit kering!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. Glad2Glow Acne Patch Day & Night

Sama seperti Derma Angel, Glad2Glow juga punya penutup jerawat yang berbeda khusus siang dan malam hari supaya kamu bisa beraktivitas dengan percaya diri. Bedanya, kandungan aktif yang digunakan di acne patch satu ini adalah salicylic acid. Sehingga, kamu bisa menggunakannya kalau kamu juga bermasalah dengan pori-pori yang tersumbat. 

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Lalu, khusus untuk patch malam hari, ada kandungan hydrocolloid yang bisa menenangkan jerawat saat kamu tidur supaya tidak makin meradang.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. Mentholatum Acne Cover

Masih ingat acne patch yang viral beberapa waktu lalu? Kalau kamu mencari penutup jerawat dengan manfaat antibacterial, Mentholatum Acne Cover memang cocok dengan kebutuhanmu! Apalagi, kandungan aktif yang ada di dalamnya bisa mengempiskan jerawat ringan hingga sedang dengan cepat. Stiker acne patch ini tipis dan transparan, sehingga kamu bisa menempelkannya kapan saja tanpa khawatir terlihat mencolok.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

4. Cosrx Acne Pimple Master Patch

Terakhir, ada penutup jerawat yang tidak kalah bagus dari Korea Selatan, yaitu Cosrx Acne Pimple Master Patch. Acne patch satu ini sangat recommended untuk kamu yang punya kulit berminyak karena selain melawan bakteri jerawat, ia juga bisa menyerap minyak berlebih dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Selain itu, tidak perlu khawatir warnanya bakal mengganggu penampilanmu, soalnya akan benar-benar menyatu dengan kulit.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Sudah tahu mau pilih penutup jerawat yang mana? Kini, kamu tidak perlu repot-repot mencari acne patch sesuai kebutuhan karena semuanya sudah tersedia di website dan aplikasi Watsons ID untuk smartphone (Android, iOS), lho. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja pesan produk yang kamu inginkan, dan kamu tinggal menunggu sampai barangnya tiba di rumah, deh!

Previous

6 Kombinasi Warna Softlens dan Rambut yang Sesuai

Next

5 Inspirasi Gaya Warna Rambut Biru Gelap

Related Topics
Share