Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Watsons Friends, pernahkah kamu menemukan tulisan “AHA BHA PHA” pada kemasan produk skincare? Istilah tersebut menyatakan informasi mengenai rangkaian bahan aktif yang sering digunakan dalam berbagai produk skincare, yakni AHA, BHA, dan PHA. Ketiganya berbasiskan asam yang berperan dalam proses eksfoliasi kulit, di mana sel-sel kulit mati akan tergantikan dengan yang baru. Kulit wajah pun akan terlihat awet muda karena AHA, BHA, PHA juga terkenal dapat membantu mengatasi penuaan dini. Tapi, apakah kamu tahu perbedaan dari ketiganya? Mana yang paling cocok untuk kulitmu? Mari simak penjelasan selengkapnya di sini!


Perbedaan AHA, BHA, dan PHA

AHA adalah singkatan dari Alpha Hydroxy Acid, yang berguna bagi pemilik kulit kering dan kasar ataupun normal dan kombinasi. Fungsinya dalam dunia kecantikan mulai dari mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan warna kulit yang tidak merata.

BHA atau Beta Hydroxy Acids cocok untuk jenis kulit berminyak. BHA dapat menembus kulit lebih dalam daripada AHA untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi produksi minyak. Kamu yang memiliki permasalahan dengan komedo dan pori-pori besar bisa mengatasinya dengan menggunakan produk yang mengandung BHA.

Lalu, PHA atau Poly Hydroxy Acids memiliki fungsi yang sama dengan AHA, tapi memiliki molekul yang lebih besar dan formulanya lebih ringat serta lembut. PHA akan diserap kulit lebih lambat sehingga cocok digunakan oleh orang berkulit sensitif. 

Tertarik buat menyertakan ketiga bahan ini dalam skincare routine kamu? Cari tahu produk AHA BHA PHA yang recommended di bawah ini!


Rekomendasi Beauty Product dengan AHA, BHA, dan PHA

1. BENTON PHA Peeling Toner

Rekomendasi produk dengan AHA, BHA, PHA yang pertama adalah PHA Peeling Toner dari Benton. Didirikan pada 2011, produk-produk Benton menggunakan bahan-bahan yang bisa memberikan hasil pada kulit. Selain itu, brand asal Korea Selatan ini memiliki spesialisasi pada produk-produk untuk kulit sensitif, jadi kamu bisa mencoba toner PHA mereka dengan aman.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. Somethinc Glow Maker

Bagi pecinta produk skincare dan kecantikan lokal, pasti sudah banyak yang sudah kenal dengan Somethinc. Ini adalah salah satu brand lokal yang terkenal akan jejeran produk serum untuk berbagai permasalahan kulit. Kali ini, kamu bisa menggunakan toner Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment untuk mendapatkan manfaat eksfoliasi yang dibutuhkan.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. SKINTIFIC AHA BHA Exfoliating Toner

AHA BHA Exfoliating Toner dari Skintific bisa membantu memperkuat skin barrier, mengatasi dan mencegah jerawat juga beruntusan, dan membuat kulit tampak lebih glowing dan cerah. Karena mengandung AHA juga BHA, disarankan bagi pemula untuk menggunakan produk ini 2 kali seminggu dulu.

4. COSRX BHA Blackhead Power Liquid

Salah satu brand Korea Selatan lainnya yang juga sangat terkenal adalah COSRX. BHA Blackhead Power Liquid dari brand ini terbukti secara klinis mengurangi pembentukan komedo dan sebum berlebih serta menghidrasi kulit. Mengandung bahan BHA alami, kamu bisa mendapatkan manfaat pengelupasan dan pembersihan tanpa iritasi dengan maksimal.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

5. Garnier Micellar Water Salicylic BHA

Micellar water Garnier yang mengandung Salicylic BHA berfungsi sebagai pembersih wajah sekaligus produk skincare. Kalau biasanya micellar water hanya bertujuan untuk mengangkat make up, kali ini Garnier menawarkan produk yang bisa memberikan manfaat lebih. Kamu bisa angkat tuntas make up dan kotoran sekaligus mengurangi 99% bakteri penyebab jerawat.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

6. Wardah Crystal Secret Melting Milk Cleanser

Cleansing milk memang dikenal akan teksturnya yang lembut dan ringan di wajah. Mengandung Natural AHA+PHA dan Edelweiss Extract, Wardah Crystal Secret Melting Milk Cleanser akan membuat kulit terasa bersih, lembab, dan tampak cerah sebening kristal. Saat digunakan, pembersih ini akan melepaskan butiran oil ketika diusap untuk melelehkan make up, debu, dan kotoran pada wajah.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

7. Garnier 2X Power Serum Mask

Selain micellar water, Garnier pun juga memiliki sheet mask yang mengandung AHA. Produk 2X Power Serum Mask AHA Serum & Ginseng ini telah dibuktikan secara klinis untuk memperkuat skin barrier, membuat kulit tampak cerah dan terasa elastis seketika. Didesain khusus agar mengikuti bentuk wajah orang Asia, kamu bisa menikmati manfaat AHA dan serum secara bersamaan dengan masker ini.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Senyawa AHA, BHA, dan PHA sangat bermanfaat bagi skincare routine, terutama kalau kamu memiliki kulit kusam. Jangan lupa untuk menggunakan tabir surya setelah mengaplikasikan produk-produk yang mengandung AHA, BHA, dan PHA, ya. Karena kulitmu akan menjadi sensitif terhadap sinar matahari, pastikan ada perlindungan ekstra sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan.

Dengan melakukan eksfoliasi kulit menggunakan ketiga bahan tersebut, kamu akan memberikan kesempatan kedua bagi kulit untuk menjadi lebih sehat dan terawat. Kamu bisa mendapatkan semua produk AHA BHA PHA di atas di website Watsons dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) . Yuk, lengkapi skincare routine-mu hari ini!

Previous

3 Kegunaan Body Butter untuk Perawatan Diri

Next

6 Manfaat Cleansing Milk dalam Skincare Routine

Related Topics
Share