Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Cara Pembelian
Watsons Order Journey
Cara Pembayaran

Ada beberapa metode pembayaran yang tersedia bagi Anda untuk berbelanja online bersama kami!

  • Kartu Kredit / Kartu Debit
  • Bank Transfer
  • Bayar di Tempat (COD)
  • GoPay
  • Watsons Points
  • e-Coupon & e-Voucher


1. Kartu Kredit / Kartu Debit

  • Kami menerima pembayaran semua dari semua Bank yang berlogo VISA, Mastercard, JCB, dan AMEX dengan fasilitas 3D Secure yang dilengkapi verifikasi berupa One-Time Password (OTP)/Password sekali pakai sebagai kode otentifikasi yang akan dikirimkan ke ponsel Anda.
  • Semua informasi kartu kredit / kartu debit Anda akan dilindungi dengan standar enkripsi.

  • Pilih pembayaran melalui Kartu.
  • Masukkan 16 angka nomor kartu disertai dengan expiration date dan CVV.
  • Pastikan detail pembayaran Anda telah benar untuk melanjutkan ke step 3D Secure.
  • One Time Password (OTP) akan dikirimkan ke nomor ponsel Anda yang terdaftar dengan kartu yang Anda gunakan.
  • Masukkan OTP yang Anda dapat ke halaman 3D Secure.
  • Pembayaran Anda dengan Kartu Kredit selesai.

2. Bank Transfer

  • Pembayaran dengan metode transfer melalui ATM, mobile, atau internet banking, dengan notifikasi real-time.
  • Setelah penempatan pesanan, Anda perlu mentransfer pembayaran dalam waktu 24 jam, jika tidak pesanan akan dibatalkan secara otomatis.

  • Pilih pembayaran melalui Bank Transfer/Virtual Account.
  • Catat 16 digit nomor virtual account & nominal pembayaran Anda.
  • Gunakan ATM yang memiliki jaringan ATM Bersama/Prima/Alto untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Masukkan PIN Anda.
  • Di menu utama pilih ‘Others’.
  • Pilih ‘Transfer’ lalu pilih ‘other bank account’.
  • Masukkan kode bank permata ‘013’ diikuti dengan 16 digit nomor virtual account.
  • Masukkan nominal pembayaran lalu pilih ‘Correct’.
  • Pastikan nominal pembayaran & nomor virtual account sudah benar terisi, lalu pilih ‘Correct’.
  • Pembayaran Anda dengan Virtual Account selesai.

Bagaimana saya mendapat Nomor Virtual Bank?

Nomor virtual bank akan didapat secara otomatis jika melakukan pemilihan pembayaran melalu Bank Transfer pada bagian akhir setelah melakukan check out.

Nomor virtual bank hanya akan berlaku selama 1x24 Jam. Mohon untuk segera melakukan pembayaran setelah mendapat nomor virtual.

Jika nomor virtual hilang atau tidak sempat mencatat, harap menghubungi Customer Service melalui Live Chat di website atau aplikasi kami atau melalui email customerservice@watsons.co.id pada jam operasional. 


3. Bayar di Tempat (COD)

  • Anda dapat membayar dengan tunai ke kurir kami pada saat menerima pesanan Anda.
  • Ketentuan Metode Pembayaran "Bayar di Tempat" hanya dapat digunakan untuk transaksi maksimum senilai Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah).

Detil dapat dilihat di halaman FAQ > Pengiriman > COD


4. GoPay

  • Pembayaran dengan menggunakan nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Gojek sebagai rekening yang dapat langsung dilakukan melalui ponsel. GoPay juga dilengkapi dengan sistem yang aman demi kelancaran transaksi Anda dalam berbelanja online bersama Kami!
  • Nikmati kemudahan dan kenyamanan transaksi Anda dengan GoPay.
  • Berlaku di Website dan Web Mobile

Mobile App:

  • Pilih pembayaran melalui GoPay.
  • Aplikasi Gojek Anda akan terbuka.
  • Lihat detail pembayaran pada aplikasi Gojek Anda dan tekan Pay.
  • Masukkan nomor pin GoPay Anda.
  • Pembayaran dengan menggunakan GoPay selesai.

QR Code:

  • Pilih pembayaran melalui GoPay.
  • Buka aplikasi Gojek dan tekan tombol Scan QR.
  • Lihat detail pembayaran dan tekan Pay.
  • Masukkan nomor pin GoPay Anda.
  • Pembayaran dengan menggunakan GoPay selesai.

Selengkapnya

5. Watsons Points

  • Watsons member dapat mengumpulkan poin pada saat transaksi dan menggunakannya saat berbelanja online.
  • Dengan setiap pembelian Rp. 20,000, Anda akan mendapatkan 1 poin.

6. e-Coupon & e-Voucher

  • Penawaran ini merupakan eksklusif diskon atau promosi. Anda harus memasukkan kode valid yang diterima di halaman "Secure Checkout " di bawah "Kode Promosi".
  • Anda juga dapat menebus dengan menggunakan Kode Promosi dan Poin Hadiah saat check-out.

Atome

Apa itu Atome?

Atome adalah aplikasi pembayaran yang memberi kemudahan untuk berbelanja dengan cicilan tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Atome menyediakan dua pilihan pembayaran:

- 3 bulan cicilan

- 6 bulan cicilan

Anda bisa menggunakan Atome untuk belanja di merchant online maupun offline yang sudah bekerjasama dengan Atome.

Apa keuntungan membayar dengan Atome?

Anda bisa merasakan belanja online dan offline dengan cicilan mudah tanpa kartu kredit. Dengan cicilan dari Atome, Anda bisa menikmati tanpa biaya admin, tanpa DP, dan tanpa cicilan bunga.

Di mana saya bisa berbelanja menggunakan Atome?

Anda bisa belanja dengan Atome di merchant online dan offline yang sudah terintegrasi dengan kami.

Bagaimana cara pembayaran dengan Atome?

Online: Anda bisa melakukan transaksi online dengan cara berbelanja di website merchant dan memilih Atome sebagai metode pembayaran.

Offline: Anda bisa mendatangi langsung outlet-oultet store merchant dan membayar menggunakan scan kode QR Atome yang tersedia di store tersebut. Anda bisa menggunakan aplikasi Atome untuk melakukan scan kode QR.

Bagaimana cara kerja cicilan di Atome?

Anda dapat membagi setiap transaksi Anda menjadi 3x pembayaran dalam 3 bulan atau 6x pembayaran dalam 6 bulan. Tanpa DP dan tanpa Bunga.

Cicilan pertama akan jatuh tempo 1 bulan setelah transaksi.

Cicilan kedua akan jatuh tempo 2 bulan setelah transaksi.

Cicilan ketiga akan jatuh tempo 3 bulan setelah transaksi.

Anda perlu membayar membership fee setiap bulannya selama Anda memiliki cicilan aktif.

Berapa batas transaksi minimum dengan Atome?

Min: Rp 100.000

Kapan barang saya dikirim?

Setelah pengajuan cicilan Anda disetujui, merchant akan memproses barang Anda dan segera mengirimkannya.

Di mana saya dapat memeriksa dan membayar tagihan saya?

Anda dapat memeriksa dan membayar tagihan Anda di aplikasi Atome. Untuk pembayaran, kami sarankan Anda menggunakan VA (Virtual Account) yang tersedia di aplikasi kami.

Mengapa saya hanya memiliki satu tanggal jatuh tempo sedangkan saya memiliki lebih dari satu transaksi?

Sebagai contoh:Anda melakukan pembelian pada 16 Maret, jadi tanggal jatuh tempo pembayaran adalah setiap tanggal 16 setiap bulan. Anda melakukan pembelian lagi pada tanggal 20 Maret, karena transaksi pertama Anda di tanggal 16 Maret jadi Anda harus membayar tagihan ini pada tanggal 16 bulan berikutnya. Artinya, Anda harus membayar 2 (dua) tagihan tersebut setiap tanggal 16 setiap bulannya.

Dengan kata lain, tanggal jatuh tempo mengikuti tanggal transaksi pertama.

Apakah saya akan mendapat notifikasi ketika tanggal jatuh tempo tagihan saya datang?

Ya, Atome akan memberi tahu Anda melalui push notification dan SMS 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo setiap tagihan.

Apa yang terjadi jika saya terlambat membayar tagihan?

Anda akan dikenakan denda keterlambatan akumulatif, sebagai berikut:

  • Terlambat 1 hari: Rp 50.000
  • Terlambat 7 hari: Rp 30.000


Jika terlambat 8 hari maka akan dikenakan biaya keterlambatan akumulatif sampai dengan hari ke 7 yaitu sebesar Rp 80.000.

Dimana saya dapat menemukan voucher?

1. Buka aplikasi Atome, klik menu "Saya".

2. Buka "Voucher Saya"

Voucher Atome

Bagaimana caranya menggunakan voucher?

1. Scan kode QR Atome atau pilih "Atome" saat pembayaran di website merchant dan Anda akan diarahkan ke halaman pembayaran.

2. Klik "Voucher" lalu pilih voucher yang ingin Anda terapkan pada transaksi tersebut.3. Klik "Ajukan Sekarang" untuk menyelesaikan transaksi.

Apa saja syarat & ketentuan menggunakan voucher?

  1. Voucher hanya berlaku di aplikasi Atome.
  2. Anda harus mengunduh versi terbaru aplikasi seluler Atome untuk menggunakan voucher.
  3. Penggunaan voucher apa pun harus ditunjukkan pada saat pembayaran, dan semua informasi yang diperlukan oleh Atome harus dilengkapi terlebih dahulu sebelum anda dapat menggunakan voucher.
  4. Setiap transaksi hanya dapat menggunakan satu voucher.
  5. Kecuali dinyatakan lain, voucher tidak berlaku bersama dengan promosi atau diskon lainnya.
  6. Voucher tidak dapat dikembalikan atau ditukar dengan uang tunai. Jika pesanan kurang dari nilai voucher, tidak ada pengembalian uang atau sisa kredit kepada pengguna.
  7. Syarat dan ketentuan tambahan dapat ditentukan terkait dengan voucher tertentu (misalnya, durasi, besaran diskon dan produk yang dicakup), dan akan mengatur penggunaan dan penukaran voucher tersebut di samping persyaratan ini.
  8. Atome dapat mengeluarkan merek individu dari voucher sesuai dengan strategi penjualan kami.
  9. Atome berhak untuk membatalkan atau mengubah pesanan, atau mencabut penggunaan voucher, di mana voucher digunakan dalam keadaan berikut:- Penggunaan yang mencurigakan atau curang;- Penyalahgunaan voucher, termasuk penggunaan voucher menggunakan beberapa akun atau beberapa pembayaran yang terkait dengan akun pelanggan atau grup pelanggan yang sama; dan / atau- Voucher digunakan dengan itikad buruk
  10. Dilarang keras menjual kembali, mentransfer dan membagikan voucher.
  11. Atome tidak bertanggung jawab atas kehilangan, pencurian, atau ketidaklayakan voucher.
  12. Atome berhak untuk mengubah syarat-syarat ini atau membatalkan promosi kapan saja tanpa memberikan pemberitahuan sebelumnya atau memberikan kompensasi secara tunai atau sejenisnya.
  13. Keputusan Atome tentang semua hal yang berkaitan dengan promosi, diskon, voucher, dan hak istimewa lainnya bersifat final dan mengikat.

Bagaimana cara saya meminta refund?

Harap hubungi pedagang untuk melanjutkan proses pengembalian dana.

Apakah saya akan refund penuh dari pembayaran pertama saya?

Ya, Anda akan mendapat refund penuh. Atome tidak memotong biaya apapun dari dana refund Anda.

Bisakah saya mengajukan refund sebagian untuk transaksi saya?

Ya, Anda bisa mengajukan refund untuk setiap barang dalam 1 (satu) transaksi Anda. Mohon hubungi merchant untuk mengajukan refund.

Kemana uang refund akan ditransfer?

Uang refund akan ditransfer ke rekening bank Anda. Customer Service kami akan menghubungi Anda untuk membantu proses refund.

Berapa lama proses refund sampai saya mendapatkan uang saya kembali?

Atome akan mengirimkan uang Anda kembali dalam 5 (five) hari kerja.

Apakah aplikasi Atome tersedia untuk iOS?

Ya, Anda bisa menggunakan Atome dengan iPhone tanpa harus mengunduh aplikasinya.

Apakah Atome melindungi data pribadi saya?

Ya, kami berjanji untuk melindungi informasi pribadi Anda. Kami memiliki pengamanan elektronik dan prosedural untuk melindungi informasi Anda. Inormasi Anda tidak akan diberikan kepada siapa pun kecuali dibutuhkan oleh otoritas pengawas sehubungan dengan pengajuan Anda.

T&C Customer

1. Umur 18 – 65 tahun

2. Hanya berlaku untuk WNI

3. Harus memiliki E-KTP

4. Berlaku domisili seluruh Indonesia

5. Tidak ada minimum penghasilan