Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Aturan Pengembalian Barang
  1. Untuk pesanan Produk yang sudah diterima oleh Pembeli, dapat diajukan permohonan Pengembalian Barang (Retur) atau Pengembalian Uang (Refund) apabila dalam kondisi sebagai berikut :
    1. Produk Rusak
    2. Produk Kadarluasa
    3. Produk Tidak Sesuai/Tidak Lengkap (Salah ukuran atau salah Produk)

 

  1. Bagi pesanan produk yang sudah diterima oleh Pembeli dalam kondisi jumlah produk kurang dari yang dipesan, Pembeli dapat mengajukan permohonan pengembalian uang sesuai jumlah produk yang kurang diterima.

 

  1. Permohonan Retur atau Refund selain dengan alasan yang disebutkan dalam Poin 1) dan 2) di atas, tidak dapat diproses.

 

  1. Syarat dan Ketentuan untuk mengajukan permohonan retur atau pengembalian uang oleh Pembeli sebagai berikut :
    1. Item harus dalam kondisi pembelian aslinya
    2. Semua kemasan setiap item tidak dibuka dan tidak rusak dengan cara apapun kecuali untuk klaim produk rusak
    3. Pembeli diwajibkan melakukan Video Unboxing sebagai Bukti untuk pengajuan Retur/Refund
    4. Item yang dibeli sebagai bagian dari paket set atau multi-item, harus dikembalikan sebagai keseluruhan rangkaian.
    5. Pengembalian barang secara Sebagian/parsial diperbolehkan, tetapi tidak termasuk barang yang tidak diajukan permohonan retur.

 

  1. Permohonan retur produk hanya dapat diajukan ke pihak Customer Service Watsons paling lambat 2 (dua) hari kerja sejak pesanan diterima oleh Pembeli, dengan menyampaikan Email pengaduan ke Customer Service Watsons (customerservice@watsos.co.id) serta lengkap dengan foto kondisi pesanan produk yang diterima/ video Unboxing Produk dan setelah itu silahkan mengikuti arahan selanjutnya dari Customer Service.

 

  1. Pembeli wajib mengirimkan produk yang akan diretur paling lambat 3 Hari Kerja setelah memperoleh persetujuan dari Customer Service Watsons ke Alamat Kantor Pusat Watsons yang akan diinfokan detail Alamat nya oleh Customer Service, beserta melampirkan Formulir Retur yang sudah diisi lengkap.

 

  1. Untuk pengembalian barang, Pembeli disarankan memilih jasa pengiriman JNE atau PT. POS dengan tipe pengiriman Reguler (untuk jasa kirim COD tidak diperbolehkan) dan Pembeli membayar biaya kirim terlebih dahulu.

 

  1. Biaya kirim pengembalian barang akan ditanggung oleh Watsons dan akan diganti ke Pembeli bersamaan dengan uang pengembalian dana.

 

  1. Setelah pengembalian Produk telah dikirimkan melalui Ekspedisi, selanjutnya Foto Resi pengiriman barang yang di retur tersebut dan dikirimkan/diinfokan kepada Customer Service.

 

  1. Pihak Customer Service berhak Menolak Permohonan Retur apabila Pembeli belum mengirimkan barang yang di retur dalam waktu yang ditentukan tersebut.

 

  1. Apabila semua data/formulir/Produk telah lengkap diterima dan di cek oleh pihak Watsons serta sudah sesuai, maka Proses Refund ke Rekening Bank atas Nama Pembeli akan dilakukan paling lambat 14 (empat belas) Hari Kerja sejak produk diterima di alamat yang tertera di Formulir Retur, atau sejak Permohonan Refund diterima dalam hal produk diterima kurang dari jumlah yang dipesan.