Blog Page
📢 Members Free Delivery with min. spend 75KStore locator
WatsonsLoreal ParisMaybellineCetaphilWardah0
Member Promo Makeup Perawatan Kulit Kesehatan Perawatan Tubuh Makanan Watsons Eksklusif All Brands Blog Login / Register
Share

Sampai sekarang, K-beauty masih digilai karena kualitas produk dan hasil kecantikan yang diberikannya. Orang Korea hanya memakai bahan-bahan alami dan bebas bahan keras untuk memperoleh kulit yang bersih, bercahaya, dan tampak alami. Tidak hanya untuk skincare, hal yang sama juga berlaku untuk penampilan make up-nya. Kamu yang ingin tampil cantik tanpa berlebihan bisa menerapkan Korean look. Selain untuk penampilan sehari-hari, look ini juga cocok buat make up wisuda, lho. Yuk, simak inspirasi make up wisuda untuk Korean look berikut ini!


1. Alas bedak harus sesuai dengan tone kulit wajah

Agar terlihat senatural mungkin tapi coverage-nya tetap bagus, kamu wajib menggunakan alas bedak yang sesuai dengan tone kulit. Secara umum, ada tiga dasar tone kulit wajah, yaitu cool, warm, dan neutral.

Ada banyak cara untuk mengetahui tone kulit wajahmu, salah satunya dari reaksi terhadap sinar matahari. Jika tone kulit wajahmu cool, kulitmu akan cepat memerah atau mudah terbakar. Sedangkan tone kulit wajah warm dan neutral biasanya menghitam. Jika sudah mengetahui tone kulit wajahmu, kamu bisa sesuaikan pemilihan alas bedak dengan informasi berikut ini:

  • Untuk tone kulit cool – Pilih alas bedak dengan dasar merah atau biru, dan pertimbangkan nuansa seperti cokelat, rose, sable, dan porselen.
  • Untuk tone kulit warm – Pilih alas bedak dengan dasar emas atau kuning, dan pertimbangkan nuansa seperti karamel, emas, cokelat, kastanye, dan krem.
  • Untuk tone kulit neutral – Pertimbangkan nuansa seperti buff, nude, ivory, atau praline.

Bingung menentukan alas bedak yang cocok? Kamu bisa coba fitur Foundation Finder di aplikasi Watsons ID untuk menentukan alas bedak yang tepat, cukup dengan selfie!

Rekomendasi produk untukmu:

2. Smokey eyes dengan palette bernuansa cokelat

Kamu bisa level up make up wisuda Korean look dengan mengaplikasikan smokey eyes. Berbeda dari smokey eyes kebanyakan, smokey eyes ala Korea lebih tipis sehingga memberikan kesan lebih natural. Kamu bisa menggunakan warna-warna yang kalem seperti palette bernuansa cokelat. Cobalah mix warna cokelat dengan warna oranye yang lebih cerah untuk look yang lebih bold saat wisuda. Gradasikan kedua warna ini untuk menghasilkan smokey eyes yang kamu inginkan.

3. Eyeliner agar mata terlihat lebih ekspresif

Agar mata terlihat lebih ekspresif, kamu bisa menggunakan eyeliner. Salah satu cara penggunaan eyeliner ala Korea adalah soft eyeliner. Dengan cara yang sangat sederhana ini, kamu akan mendapatkan tampilan make up mata yang segar dan natural. Soft eyeliner mampu mengangkat mata bagian atas supaya tampak lebih fresh, jadi tidak perlu khawatir kamu akan terlihat sayu saat wisuda. 

Pertama-tama, buat dulu garis di kelopak dari ujung ke ujung sesuai bentuk lengkungan mata. Usahakan garis yang kamu buat setipis mungkin dan sedekat mungkin dengan bulu mata. Agar lebih mudah saat pengaplikasian dan hasilnya maksimal, sebaiknya kamu menggunakan eyeliner yang ujungnya tajam seperti eyeliner jenis liquid, spidol, atau pensil dengan ujung tajam. 

4. Semakin cantik dengan bulu mata lentik

Make up wisuda Korean look tidak akan lengkap tanpa bulu mata lentik, jadi kamu jangan lupa pakai maskara, ya. Kamu bisa terapkan thin lashes untuk penampilan cantik dengan bulu mata tipis yang tampak natural dan tidak berlebihan. Orang Korea memang lebih suka hal-hal minimalis, termasuk bulu mata tipis tapi lentik. Gunakan pelentik bulu mata dan maskara yang tidak menggumpal agar penampilan bulu matamu lebih cantik maksimal.

5. Pipi merona dengan blush on warna peach atau soft pink

Korean look fokus pada kesegaran dan kealamian kulit wajah, sehingga penggunaan perona pipi yang natural menjadi penting untuk diaplikasikan. Kamu bisa mendapatkan pipi merona dengan menggunakan blush on warna peach atau soft pink. Untuk mendapatkan look yang tampak semakin mirip dengan perempuan Korea, coba pakai liquid blush agar hasilnya lebih natural dan tampilan wajah tampak lebih berkesan dewy dan glowing. Pakai blush on dari apple of the cheek hingga bagian atas tulang pipi, kemudian baurkan ke bawah mata agar terlihat lebih merona.

6. Pakai lipstik dengan warna senada eye make up

Memakai lipstik dengan warna yang senada dengan eye make up akan memberikan kesan yang lebih natural. Untuk menyempurnakan penampilan bibir agar semakin dewy dan glowing, kamu bisa kasih lip gloss setelah lipstik. Memadukan lipstik dengan lip gloss pasti akan membuatmu jadi pusat perhatian, deh


Itu tadi inspirasi make up wisuda untuk Korean look yang bisa kamu coba. Kalau belum punya produk-produk untuk make up wisuda Korean look, tidak perlu khawatir karena kamu bisa beli dengan mudah di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Selamat wisuda!

Previous

Lokal Punya, 7 Rekomendasi Serum yang Mengandung Retinol

Next

Ini 7 Pilihan Bahan Alami Masker untuk Kulit Kering

Related Topics
Share
IKUTI KAMI

DAPATKAN UPDATE TERBARU

Footer Payment Logo 20220614
Unduh Aplikasi Watsons ID
Unduh versi iPhone atau Android
A Member of A.S. Watson Group - CK Hutchison Holdings
© Watsons. Hak Cipta Terpelihara
HomeProductPromotionMy AccountMore