Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Saat sedang berjalan di toko produk kecantikan, kamu mungkin menyadari bahwa banyak brand yang menjual botol kecil (sekitar 15 ml) dengan harga cukup mahal. Produk berbotol kecil itu adalah serum untuk wajah, Watsons Friends! Serum sedang menjadi produk skincare yang populer di kalangan beauty bloggers, banyak dari mereka mengklaim bahwa serum memiliki manfaat beragam. Mulai dari menghidrasi kulit, melawan penuaan, mengurangi kerutan halus, hingga mencerahkan kulit seperti Garnier Sakura Ultimate Serum.

Tidak mengherankan kalau kamu jadi tergoda untuk membeli padahal harganya cukup menguras kantong. Nah, sebagai pembeli yang bijak, ada baiknya mengetahui beberapa hal penting berikut ini sebelum mengeluarkan uang untuk membeli serum.

Ketahui dulu kebutuhanmu

Di era digital sekarang, kamu mendapatkan begitu banyak tips dan informasi kecantikan dari teman-teman, bloggers, hingga pihak brand sendiri. Setiap orang punya rekomendasi produk masing-masing, tentunya tidak lupa menyebutkan efek yang diberikan. Wajar saja kalau kamu jadi tergoda mencoba semuanya. Namun, penting bagi kamu untuk mengetahui kebutuhan kamu.

Serum merupakan produk kecantikan yang intens dan bisa dengan cepat menyerap pada kulit. Nah, setiap serum memiliki formula yang berbeda, tergantung dari fungsinya. Jadi, apa kebutuhan kamu, Watsons Friends? Anti penuaan atau hidrasi kulit? Misalnya, kalau sebetulnya kamu butuh meningkatkan hidrasi kulit, tapi kamu justru memilih anti-aging serum, tentu kamu tidak akan mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

 

 

Kenali tipe kulit kamu

Setiap orang punya tipe kulit yang berbeda, kamu punya kulit kering dan teman kamu punya kulit berminyak. Tipe kulit menentukan perawatan yang berbeda antara kamu dan teman kamu. Kabar baiknya, serum tidak hanya diformulasikan berdasarkan fungsi, tapi juga berbagai tipe kulit! Serum mengandung bahan-bahan aktif seperti vitamin C, antioksidan, hyaluronic acid, dan sebagainya.

Kulit berminyak, misalnya, membutuhkan serum dengan bahan-bahan yang lebih ringan seperti green tea atau hyaluronic acid. Jadi, sambil tetap menghidrasi dan mencerahkan kulit, serum dengan bahan-bahan tersebut tidak akan menyebabkan kulit kamu breakout.

Cari tahu bahan-bahan serum

Setelah mengetahui tentang pentingnya mengetahui tipe kulit, penting juga untuk mengetahui bahan-bahan dalam serum. Mengingat bahwa serum perupakan produk yang diserap oleh kulit wajah, tentunya bahan-bahan yang terkandung di dalamnya sangatlah penting untuk diperhatikan. Berhati-hatilah dalam mempertimbangkan bahan-bahan tersebut karena bisa menyebabkan munculnya jerawat, kemeraham, hingga iritasi kulit.

Hal paling utama yang harus diperhatikan adalah memilih serum dengan bahan-bahan alami. Hindari bahan-bahan yang terbuat dari pengawet buatan atau yang berbasis petroleum. Cara mudah untuk memilih serum adalah dengan mengecek kebersihan dan kejernihan cairannya dari luar botol.

Aturan “one serum only

Sekarang Watsons Friends sudah tahu bahwa kamu harus memilih serum berdasarkan kebutuhan dan tipe kulit. Namun, bukan berarti kamu bisa mengaplikasikan banyak serum berbeda demi memenuhi kebutuhan-kebutuhan kamu secara bersamaan. Ingatlah untuk menerapkan aturan “one serum only”.

Artinya, cukup gunakan satu serum terlebih dulu. Pilih serum yang tepat untuk memenuhi kebutuhan utama kulit. Jadi, kamu juga bisa mengecek reaksi kulit terhadap serum tersebut. Lalu, agar hasilnya maksimal, usahakan untuk menggunakan serum pada pagi dan malam hari!

 

Serum memang memiliki khasiat baik untuk kulit wajah selama kamu memilih produk yang sesuai dengan tipe kulit dan kebutuhan. Oleh sebab itu, pastikan kamu memperhatikan keempat hal tersebut sebelum kamu membeli serum.

 

 

 

 

Previous

4 Trik untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Next

4 Produk Makeup Penting untuk Pemilik Kulit Kering

Related Topics
Share