Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Potongan rambut pendek atau bergaya tomboy memang terkesan lebih simpel karena tidak membutuhkan proses penataan rambut yang rumit. Meski begitu, banyak yang mengira bahwa gaya rambut tomboy kurang variatif. Padahal, ada banyak model rambut tomboy ala Korea yang menarik buat kamu tiru. Bahkan, kamu tetap bisa bergaya dengan cara mengecatnya. Memangnya, apa saja rekomendasi model rambut tomboy yang menarik ala Korea? Berikut enam di antaranya!

1. Classic bob

gaya rambut tomboy ala Korea - classic bob

Salah satu gaya rambut tomboy ala Korea yang bisa kamu tiru adalah classic bob. Pada dasarnya, potongan rambut satu ini mempunyai panjang yang sejajar dengan rahang bawah. Karena cukup pendek, potongan classic bob tak membutuhkan perawatan rambut yang terlalu banyak.

Classic bob juga sangat pas dijadikan sebagai gaya rambut bagi orang yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Soalnya, merawat rambut panjang di cuaca yang terik dan lembap tidaklah mudah. Makanya, kamu bisa jadikan gaya rambut tomboy ini sebagai pilihan terbaik.

Foto: Pinterest

2. Pixie

tomboy haircut ala Korea - pixie cut

Tak jauh berbeda dari gaya rambut tomboy sebelumnya, pixie juga memberikan tampilan yang simpel, tapi tetap modis. Kamu tinggal berikan poni di atas alis sebagai pemanis wajah. Lalu, tambahkan pula aksesoris rambut seperti jepit rambut, bandana, dan lainnya. 

Buat kamu yang mungkin tak punya cukup waktu untuk memberikan perawatan dan penataan rambut yang rumit, potongan rambut pixie bisa jadi pilihan terbaik. Kamu bahkan bisa tetap berkreasi dengan memberi warna rambut sesuai selera.

Foto: Kpop Herald

3. Short layer

tampil manis dengan gaya rambut tomboy ala Korea - short layer

Nah, kalau tak ingin punya potongan rambut yang terlalu pendek, kamu bisa coba gaya rambut tomboy satu ini. Sama-sama populer di Negeri Ginseng, short layer memiliki panjang di sekitar area bahu. Jadi, cukup aman kalau kamu tak pede dengan dua rekomendasi sebelumnya.

Short layer juga cocok untuk berbagai macam bentuk wajah, lho! Baik berwajah tirus maupun sedikit chubby, kamu tetap bisa memilih gaya rambut yang satu ini. Namun, pastikan bahwa rambutmu cukup tebal untuk dibentuk layer, ya!

Foto: Pinterest

Untuk membantumu membentuk tata rambut sempurna:

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

4. Tassel cut

inspirasi gaya rambut keren - tassel cut

Tassel cut adalah salah satu gaya rambut tomboy yang tak kalah menarik buat kamu tiru. Berbeda dari classic bob dan pixie yang masih punya beberapa layer, tassel cut cenderung rata dengan panjang setara pangkal rahang.

Potongan rambut yang satu ini juga sangat populer di Korea karena memberikan kesan manis pada wajah. Namun, jika kamu kurang percaya diri dengan potongan rambut yang sangat pendek, mungkin gaya rambut tassel cut bukan untukmu.

Foto: Kbeauty Addiction

5. Androgynous

tomboy haircut ala Korea - androgynous

Berikutnya, ada gaya rambut tomboy bernama androgynous. Dibandingkan dengan model rambut sebelum-sebelumnya, ini adalah potongan rambut paling pendek dan paling tomboy yang juga menarik untuk kamu terapkan.

Meski begitu, kamu harus sangat berhati-hati karena potongan yang satu ini belum tentu cocok di wajahmu. Biasanya, model androgynous akan tampak sangat keren untuk bentuk wajah yang cenderung lonjong.

Foto: Pinterest

6. Bob dengan poni

gaya rambut tomboy ala Korea yang juga chic - bob dengan poni

Terakhir, ada model rambut bob dengan poni yang bisa bikin penampilanmu mirip dengan Song Hye Kyo, aktris Korea Selatan yang dikenal luas berkat perannya di serial drama Autumn in My Heart.

Potongan rambut semacam ini bisa kamu kreasikan dengan cara menjepitnya setengah ke belakang untuk tampilan lebih feminin. Tapi, kalau ingin lebih simpel lagi, kamu bahkan bisa mengikatnya dengan gaya rambut ponytail.

Foto: Twitter


Nah, itulah enam rekomendasi gaya rambut tomboy yang bisa membuatmu tampil lebih mirip dengan para artis asal Korea Selatan. Setelah memiliki gaya rambut tomboy yang sesuai, kamu juga wajib memelihara kesehatan rambut dengan melakukan perawatan simpel, seperti menggunakan treatment conditioner setelah mencuci rambut.

Treatment conditioner berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan rambut, merawat kulit kepala, serta sebagai bentuk relaksasi rambut. Dengan melakukan perawatan yang satu ini, kamu jadi terhindar dari risiko kerusakan rambut akibat paparan sinar UV dan polusi radikal bebas.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Untuk mendapatkan produk conditioner dengan pilihan lengkap, kunjungi saja website Watsons Indonesia maupun aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) untuk meningkatkan pengalaman berbelanja. Yuk, miliki rambut sehat yang tetap modis untuk elevate penampilanmu!

Previous

Ragam Jenis Olahraga yang Praktis Dilakukan Sepulang Kerja

Next

Pakai 7 Minyak Rambut Pria Ini untuk Tampil Lebih Stylish

Related Topics
Share