Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Kata multifungsi begitu tepat untuk menggambarkan kehadiran tisu basah dalam kehidupan sehari-hari. Umumnya, tisu basah mengandung sejumlah bahan aktif tertentu sehingga bisa dipakai untuk banyak kebutuhan, mulai dari membersihkan barang hingga menyeka wajah. Namun, selain itu, kira-kira tisu basah bisa digunakan untuk apa lagi? Yuk, simak berbagai kegunaan tisu basah yang praktis sekaligus mindblowing di sini!


Merapikan rambut

Tak hanya untuk membersihkan suatu barang, kegunaan tisu basah ternyata juga bisa untuk menunjang penampilan! Pernahkah kamu mengalami bad hair day akibat rambut berantakan ditiup angin atau pemakaian helm? Rapikan rambut kamu dengan sisir biasa terlebih dulu, lalu tempelkan tisu basah pada bagian-bagian rambut yang mencuat. Dalam waktu singkat, rambut kamu pun bakal terlihat lebih rapi!

Menghapus kesalahan saat pakai kuteks

Jangan panik saat kamu melakukan kesalahan saat menghias kuku dengan kuteks. Jika ada kuteks yang mengenai jari atau gambar yang kurang tepat pada kuku, kamu bisa menghapusnya menggunakan tisu basah. Agar lebih mudah, kamu juga bisa memakai cotton bud. Tutup salah satu ujung cotton bud dengan tisu basah, lalu gunakan untuk menghapus kuteks sesuai kebutuhan.

Mengontrol minyak di wajah

Bagi yang memiliki tipe wajah cenderung oily, rasanya mengontrol minyak berlebih pada wajah sudah jadi makanan sehari-hari. Selain rajin menggunakan skincare untuk oily skin, kamu juga bisa mengontrol minyak di wajah dengan tisu basah. Kegunaan tisu basah satu ini begitu praktis karena kamu bisa langsung menyeka wajah di tengah aktivitas harian untuk mengontrol minyak berlebih. Dengan begitu, wajah kamu juga jadi bebas kilap dalam sekejap!

Menghapus makeup 

Menghapus makeup memang idealnya dilakukan dengan menggunakan makeup remover, micellar water, atau cleansing oil. Tapi, bagaimana kalau kamu sedang kehabisan produk tersebut atau membutuhkan opsi pembersih makeup yang lebih praktis untuk traveling? Solusinya adalah dengan menggunakan tisu basah.

Untuk kegunaan tisu basah dalam menghapus makeup, pastikan kamu memilih produk seperti Watsons Facial Cleansing Wipes 3-in-1 Micellar Water yang memang ditujukan untuk membersihkan wajah.

Harga sebelum diskon member Watsons Club.

Klik produk untuk diskon & voucher

Diperkaya dengan vitamin E, Micellar Water, dan ekstrak alami Calendula Flower, tisu basah satu ini mampu menghapus makeup dan maskara waterproof sambil menutrisi kulit wajah kamu. Alhasil, kulit kamu pun akan terasa lembut setelah pemakaian.

Disinfeksi layar smartphone dan remote control

Sulit rasanya untuk tidak menggunakan smartphone di era digital seperti sekarang. Bahkan mungkin dalam sehari, kamu bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain smartphone. Namun, scrolling dalam waktu lama biasanya meninggalkan bercak fingerprint pada layar. Belum lagi paparan debu yang menempel, sehingga membuat layar smartphone jadi kotor.

Hal yang sama juga berlaku pada remote control televisi. Walau dibiarkan begitu saja di meja atau kursi, tentu debu akan tetap menempel. Sedangkan bagi kamu yang hobi menonton televisi sambil makan camilan, minyak dan remah makanan juga bisa saja menempel pada remote control. Untungnya, kamu bisa dengan mudah membersihkan remote control maupun layar smartphone dengan tisu basah.

Menghapus noda dari alat tulis

Bagi yang memiliki anak, kemungkinan besar kamu sudah tidak asing dengan noda spidol atau krayon warna-warni yang dicoret si kecil di meja, lantai, hingga dinding. Tak perlu bingung, kamu bisa membersihkan noda spidol atau krayon tersebut menggunakan tisu basah. Bahkan tidak cuma itu, kamu juga bisa menggunakan tisu basah untuk menghapus noda atau coretan pulpen pada lembaran foto.

Membersihkan stainless steel dan kayu

Punya meja atau perabotan dengan permukaan kayu? Tentu kamu perlu mengelap perabotan kayu tersebut secara rutin agar bebas dari debu, noda, dan kotoran lain. Masalahnya, kamu ragu menggunakan cairan pembersih karena khawatir zat di dalamnya bakal merusak kayu. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan tisu basah untuk membersihkan meja atau perabotan kayu.

Selain itu, kalau kamu juga butuh membersihkan perabotan stainless steel seperti keran air atau wastafel kamar mandi, tisu basah juga dapat menjadi alternatif alat pembersih yang oke di samping kain lap.


Selain untuk membersihkan aneka barang, kegunaan tisu basah ternyata juga bisa untuk menunjang penampilan, seperti menghapus makeup hingga mengontrol minyak berlebih pada wajah. Apapun tujuan penggunaannya, pastikan kamu memilih tisu basah dengan formula gentle dan alcohol-free agar lebih aman, seperti Watsons Invigorating Wet Wipes Sakura. Dapatkan produknya di store Watsons terdekat maupun via online melalui website watsons atau Watsons ID (iOS dan Android OS), ya!

Harga sebelum diskon member Watsons Club.

Klik produk untuk diskon & voucher

Previous

7 Cara Mencerahkan Kulit dengan Aman

Next

5 Manfaat dan Cara Membuat Lulur Kunyit

Related Topics
Share