Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Watsons Indonesia – Zero waste adalah kata kunci yang berusaha menggunakan produk yang dapat digunakan kembali atau disusun dalam rutinitas harian kita. Ini tidak berarti kamu tidak akan menghasilkan limbah sama sekali. Ini mengacu pada gaya hidup di mana orang-orang berusaha untuk hidup tidak terlalu boros. Mari kita simak tips di bawah ini untuk dapur tanpa limbah agar tidak membuang banyak ruang.

Buat Rencana Belanja

Kita semua tahu bahwa jika kamu pergi berbelanja tanpa daftar, kamu mungkin juga membuang uang kamu dan membeli banyak barang yang tidak kamu butuhkan. Untuk menghindari pemborosan dari belanja bahan makanan, kamu dapat meluangkan waktu untuk membuat rencana makan dan menyiapkan daftar semua yang memang kamu butuhkan dari toko. Cara ini termasuk efektif supaya tidak membeli lebih dari yang ada di list kamu.

Membawa Tas Belanja Sendiri

Untuk mengurangi sampah, kamu bisa membawa tas belanja sendiri saat berbelanja. Banyak ditemukan sampah kemasan seperti plastik dan kertas saat kamu menyiapkan makanan setiap hari. Dengan membawa tas belanja sendiri, kamu bisa mengatakan dengabn bangga saat ditawarkan kantong plastik berbayar “Tidak, terima kasih, saya membawa sendiri”.

Simpan makanan dalam wadah yang dapat digunakan kembali

Penyimpanan plastik tidak hanya boros, tapi juga tidak sehat. Mulailah mengumpulkan toples atau wadah kaca atau logam apa pun untuk menyimpan makanan atau sisa makanan. Kamu juga bisa membawanya saat berbelanja. Ini membantu menjaga buah dan sayuran segar lebih lama untuk mengurangi limbah makanan.

Temukan penggunaan kedua untuk sisa makanan

Jika menyangkut limbah dapur, sisa makanan menyumbang persentase besar dari limbah TPA. Faktanya, banyak sisa makanan sebenarnya bisa memiliki tujuan lain. Misalnya, kamu bisa meletakkan ujung bawang bombai ke dalam nampan berisi air dangkal untuk menumbuhkannya kembali. Banyak sisa sayuran dapat digunakan untuk resep sayuran lainnya. Jika ada sisa makanan yang tidak dapat kamu gunakan, kamu juga dapat mengurangi limbah rumah dengan membuat kompos. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat dapur tanpa limbah kamu sendiri.

Previous

Suplemen untuk mengatasi rasa cemas dan stres

Next

6 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Related Topics
Share