Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Sering scrolling timeline media sosial atau nonton film? Besar kemungkinan, kamu sudah tidak asing lagi dengan gaya rambut cepol yang kelihatan berantakan. Yup, itu adalah messy bun yang sedang populer belakangan ini! Tidak mengherankan, soalnya gaya rambut ini bisa dicoba untuk berbagai panjang rambut, dan hasil akhirnya bisa membuat penampilanmu lebih natural sekaligus effortless. Apalagi, cara menatanya juga sangat gampang, lho!


Cara Menata Rambut Messy Bun

Untuk mendapatkan gaya rambut messy bun yang khas “kamu banget”, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah simpel di bawah ini!

1. Pastikan rambut sudah kering

Langkah pertama dan yang paling penting untuk meniru gaya rambut bun versi berantakan ini adalah memastikan rambutmu sudah kering supaya lebih mudah ditata.

Secara teori, kamu bisa langsung mencoba gaya rambut messy bun setelah selesai mandi. Tapi, idealnya lebih baik kamu menunggu sampai 2 hari setelah keramas. Langkah ini akan membuat tekstur rambutmu sedikit lebih berminyak agar cepolnya bisa stay dan memberikan finish yang alami serta bervolume.

2. Ikat rambut dalam model ponytail

Ikat rambut dalam model ponytail
Foto: WikiHow

Kalau rambutmu sudah kering, kamu bisa langsung mengikat rambutmu dengan hair band hingga membentuk kuncir satu atau ponytail di bagian belakang. Tapi, sebaiknya kamu tidak menguncir semua rambut untuk mendapatkan messy bun

Justru, kamu perlu membiarkan beberapa helai menjuntai di bagian belakang dan samping kepalamu. Sama seperti langkah sebelumnya, mengikat ponytail yang sedikit lebih berantakan dari biasanya juga akan membuat hasil akhir gaya rambutmu lebih natural.

3. Sisir rambut yang sudah dikuncir

Sisir rambut yang sudah dikuncir
Foto: WikiHow

Setelah menguncir rambutmu jadi ponytail, ambil sisir bergigi jarang dan sisir kuncir kudamu ke arah atas sebanyak 3 kali. Metode teasing ini akan membuat helai-helai rambutmu sedikit lebih berantakan sekaligus bervolume, cocok untuk messy bun yang alami dan effortless. Selain itu, menyisir ponytail juga akan mempermudahmu membagi rambut menjadi dua atau tiga bagian yang diperlukan untuk langkah penataan rambut berikutnya, lho.

4. Pilin ponytail hingga membentuk cepol

Pilin ponytail hingga membentuk cepol
Foto: WikiHow

Sehabis menyisir rambut, ambil bagian ponytail yang sudah kamu pisahkan lalu angkat ke bagian atas. Kemudian, pilin rambutmu secara terus-menerus dalam gerakan melingkar hingga membentuk cepol khas gaya rambut messy bun. Pada tahap ini, kamu bisa mencoba membuat messy knot bun yang terdiri dari dua atau tiga ikatan simpul atau sock bun yang hanya memiliki satu simpul sederhana. Apa pun pilihan dan seleramu, jangan lupa jepit cepol rambutmu di akhir dengan hair clip agar bentuknya tetap bertahan, ya!

5. Semprot rambut dengan hair spray

Semprot rambut messy bun dengan hair spray
Foto: WikiHow

Sebenarnya, kamu bisa mengakhiri tatanan rambut messy bun sampai tahap sebelumnya saja. Tapi, kalau kamu mau gaya rambutmu tetap stay seharian saat kamu beraktivitas dalam waktu lama atau akan berhadapan dengan cuaca ekstrim, sebaiknya kamu menyemprotkan hair spray!

Untuk rekomendasinya, kamu bisa mencoba Dancoly Organic Orange Flower Finishing Hairspray yang bisa memperkuat grip rambut, melindunginya dari paparan sinar UV matahari, sekaligus membuatnya terlihat lebih bersinar berkat kandungan ekstrak citrus, bunga Rosa rugosa, Aurantium amara, serta Pelargonium graveolens.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Atau coba juga beragam produk hairstyling dari Makarizo.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

6. Hias rambut dengan aksesoris favorit

Hias rambut messy bun dengan aksesoris favorit
Foto: WikiHow

Ini dia langkah terakhir yang paling menyenangkan dari menata gaya rambut cepol versi messy. Kamu bisa langsung menyempurnakan gaya rambutmu dengan aksesoris yang kamu suka, contohnya jepitan berbentuk bunga, pita, mahkota, atau yang berhiaskan permata. Alternatif lainnya, kamu juga bisa menancapkan sisir sirkam yang eye-catching pada rambut cepolmu. Psst, supaya hasilnya lebih bagus, tidak ada salahnya mencocokkan aksesoris rambut dengan warna makeup atau baju yang kamu pakai, lho!


Ternyata, menata gaya rambut messy bun seperti para content creator atau karakter fiksi favoritmu tidak sesusah yang dibayangkan, kan? Selama kamu punya produk dan alat styling yang tepat, kamu bisa berkreasi dengan berbagai tatanan rambut cepol sesuka hati! Supaya lebih mudah, kamu juga dapat check out hair spray yang direkomendasikan di Watsons biar rambutmu tetap fresh sepanjang hari seperti baru selesai di-style.

Jangan lupa juga untuk selalu merawat rambut dengan produk-produk pilihan, supaya selalu sehat dan tidak mudah patah.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Yuk, kunjungi website Watsons Indonesia atau download aplikasinya untuk smartphone (Android, iOS) sekarang juga!

Previous

5 Tips Pilih Color Corrector Cream yang Tepat

Next

Sambut Bulan Suci Bersama Watsons 3.3 Be Ready for Ramadan Sale

Related Topics
Share