Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Lipstik yang membekas pada permukaan gelas atau sedotan memang bukan hal yang kita inginkan. Tapi, lipstik yang cepat hilang juga bukan opsi berikutnya yang jadi pilihan kita. Padahal, itulah rata-rata permasalahan yang mungkin terjadi saat kita menggunakan lip product, baik itu lip cream, lip tint, atau lipstick. Lalu, adakah cara khusus supaya kita bisa punya lipstik tahan lama?

1. Angkat sel kulit mati pada bibir

Untuk mendapatkan lipstik tahan lama, kamu perlu melakukan cara khusus seperti mengangkat sel kulit mati pada bibir. Bukan hanya wajah yang perlu dieksfoliasi, bibir yang dieksfoliasi secara rutin membuat permukaan bibirmu jadi lebih lebih halus, sehat, dan lembap. Saat kondisi bibir seperti itu, otomatis lip product yang akan kamu pakai pun dijamin lebih menempel.

Nah, rekomendasi produk exfoliator yang bisa kamu coba adalah Watsons Soft Lip Scrub Aloe Vera. Cara menggunakannya cukup praktis, kok. Kamu tinggal mengoles produk scrub ini ke permukaan bibir, ratakan dan gosok dengan lembut sampai sel kulit mati terangkat. Setelahnya, lap dengan tisu dan kamu mulai bisa mengaplikasikan lipstik favorit.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. Aplikasikan lip primer

Kamu pasti pernah memperhatikan beberapa MUA yang membubuhkan primer sebelum lipstick. Ini juga jadi cara supaya lip product-mu tahan lama. Fungsinya adalah untuk menyatukan bibir dengan lipstik yang akan kamu pakai.

Untuk rekomendasi produknya, kamu bisa pilih Dove Essential Lip Care yang memberikan kelembapan ekstra. Aplikasikan saja produknya sebelum menggunakan lipstik sehingga bibir tidak terlihat kering dan pecah-pecah. Nantinya, lipstikmu pasti bisa lebih tahan lama, deh!

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. Baurkan concealer atau foundation pada bibir

Bukan hanya menambahkan primer, kamu juga bisa membaurkan concealer atau foundation pada bibir. Fungsinya sama, yakni supaya lip product yang akan kamu pakai setelahnya bisa tahan lama. Pembauran alas bedak atau concealer ini bertujuan untuk menyempurnakan bentuk bibir sehingga bisa terlihat lebih sempurna atau flawless.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

4. Bingkai bibir dengan lip liner

Cara berikutnya adalah dengan membingkai bibir menggunakan lip liner. Metode ini fungsinya adalah supaya bibirmu terlihat lebih penuh. Saat lipstik bagian tengahmu perlahan-lahan menghilang akibat mengonsumsi makanan atau minuman tertentu, setidaknya lip liner ini yang akan menjaga bentuk bibir, sehingga permukaannya tidak langsung terlihat pucat seluruhnya.

Salah satu produk lip liner yang recommended adalah Luxcrime Ultra Smooth Lip Liner. Dengan formula yang creamy, produk ini bisa berikan warna tajam yang mudah diaplikasikan oleh pemula sekalipun. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari nude, cokelat, sampai merah menyala. Jadi, kamu pun bebas memilih yang sesuai dengan produk lipstick-mu, deh.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

5. Oleskan lipstik secara merata

Cara berikutnya yang bisa kamu ikuti supaya lipstik tahan lama adalah mengoleskan produknya secara merata. Beberapa dari kamu mungkin ada yang menggunakan lip cream setitik saja kemudian dibaurkan, dengan tujuan menghemat produk supaya tidak cepat habis. Padahal, lapisan yang terlalu tipis juga membuat lip cream-mu itu cepat hilang, lho!

6. Kunci lipstik dengan tisu dan bedak tabur

Satu tips terakhir yang mungkin belum pernah kamu tahu, yakni set atau kunci lipstikmu dengan tisu atau bedak tabur. Mulailah dengan meletakkan satu lembar tisu pada bibir, lalu taburkan translucent powder pakai kuas. Sehingga, ketebalan bedaknya tidak mendominasi, tapi tetap bisa mengunci lip product-mu supaya tahan lama.

Kalau kamu butuh rekomendasi translucent powder, gunakan saja SASC Flawless Miracle Powder. Loose powder yang satu ini punya performa yang baik untuk menyamarkan pori dan ketidaksempurnaan wajahmu dengan hasil akhir yang matte. Undertone bedak ini pun natural, sehingga cocok diaplikasikan ke berbagai warna kulit.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Itulah beberapa rekomendasi sekaligus cara supaya lipstik tahan lama. Dari keenam poin tersebut, mana yang sudah pernah kamu coba? Apakah tips itu berhasil untukmu? Jangan lupa juga untuk memilih lip product yang tahan lama dan punya hasil akhir matte. Apa pun itu, penuhi kebutuhanmu dengan mengunjungi website Watsons atau mengunduh aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS).

Previous

4 Vitamin Sendi yang Penting untuk Kesehatan #JumatSehat

Next

6 Cara Menerapkan Gaya Hidup Zero Waste

Related Topics
Share