Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Bulu mata memang diciptakan untuk memberi efek perlindungan, yakni menyaring debu yang akan masuk ke indera penglihatan kita. Tapi, ternyata bulu mata itu juga bisa berperan untuk mempercantik penampilan, lho, apalagi kalau kamu merawatnya hingga panjang. Memangnya, gimana cara memanjangkan bulu mata biar lentik? Ini dia tutorial selengkapnya buat kamu!

1. Sisir bulu mata secara rutin

Cara memanjangkan bulu mata yang paling mudah yaitu dengan menyisir bulu mata secara rutin. Aktivitas menyisir ini dapat merangsang sirkulasi peredaran darah ke akar bulu mata sehingga memicu pertumbuhan rambut baru. Di samping itu, ini juga bisa membuat bulu matamu terhindar dari debu dan kotoran akibat polusi.

Menyisir bulu mata bisa kamu lakukan satu sampai dua kali sehari. Akan lebih baik kalau kamu juga punya produk serum bulu mata yang kemasannya didesain seperti sisir rambut.

Alternatifnya, kamu bisa menggunakan sisir bulu mata (spoolie) dari tangkai produk mascara tertentu, yang sudah habis isinya untuk mencoba tips selanjutnya di bawah ini. Tapi, perlu diperhatikan juga bahwa kamu perlu membersihkan spoolie tersebut dan juga riasan mata sebelum mengaplikasikan semua ini, ya!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. Oleskan minyak zaitun atau minyak jarak

Kalau kamu ingin cara memanjangkan bulu mata yang alami, cobalah untuk mengoleskan minyak zaitun atau minyak jarak (castor oil) secara rutin ke akar bulu mata. Minyak zaitun sendiri memiliki kandungan yang baik untuk merangsang folikel sehingga menumbuhkan bulu mata baru.

Tidak perlu takut saat harus mengoleskannya. Kamu bisa beli sisir bulu mata, lalu celupkan gagangnya pada minyak. Kamu juga dapat berkreasi dengan mengisikan minyak ke dalam kemasan serum bulu mata yang sudah habis. Oleskan rutin setiap malam.

3. Usap teh hijau pada bulu mata

Teh hijau juga berkhasiat merangsang pertumbuhan bulu mata, lho! Uji coba terhadap teh hijau yang bermanfaat untuk memperpanjang dan mempertebal bulu mata telah terangkum dalam jurnal Asian Journal of Pharmaceutical and Clinical Research. Penelitian tersebut menguji penggunaan teh hijau selama 2 bulan dan terbukti mampu menumbuhkan bulu mata tanpa menimbulkan iritasi.

Alasan mengapa teh hijau bisa memanjangkan bulu mata adalah karena terdapat kandungan flavonoid di dalamnya. Kandungan ini bisa memicu folikel untuk menumbuhkan rambut lebih cepat. Cara mengaplikasikannya juga mudah, kok. Kamu bisa menyiapkan ekstrak teh hijau dan oleskan ke pangkal bulu mata dengan cotton bud.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

4. Gunakan bulu mata palsu

Cara memanjangkan bulu mata berikutnya yang instan dan cocok untuk menghadiri acara-acara tertentu adalah dengan menggunakan bulu mata palsu. Ini bisa dibilang sebagai cara tercepat  kalau kamu ingin tampil mempesona tanpa perlu melakukan perawatan rutin selama berbulan-bulan. Varian bulu mata palsu kini juga sudah beragam banget, lho, pilih saja yang paling sesuai dengan seleramu!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

5. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin E

Selain melakukan cara-cara dari luar, menjaga asupan makanan dan nutrisi yang masuk ke tubuhmu juga tak kalah penting. Mengonsumsi vitamin E secara rutin dapat mengurangi kerusakan oksidatif yang dapat mencegah rambut rontok, termasuk bulu mata. Beberapa makanan yang kaya akan vitamin E, antara lain kacang-kacangan, bayam, brokoli, salmon, lobster, dan gurita. Alternatifnya, kamu bisa mengonsumsi suplemen vitamin E.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

6. Pertimbangkan treatment untuk memanjangkan bulu mata

Tidak ada salahnya kalau kamu ingin melakukan treatment sebagai cara memanjangkan bulu mata. Kamu bisa memilih melakukan eyelash extension yang dapat memperpanjang sekaligus menambah volume bulu mata atau dengan menerapkan lash lift yang mengangkat rambut sehingga bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik.

Ketahanan eyelash extension dan lash lift itu variatif, antara empat hingga delapan minggu. Kamu juga mesti berhati-hati saat memutuskan untuk melakukan treatment ini karena beberapa orang mungkin akan mengalami kemerahan, ruam, atau bengkak. Kalau efek samping tersebut terjadi, sebaiknya konsultasikan pada dokter karena kamu mungkin perlu melakukan cara yang lebih alami.

7. Gunakan serum bulu mata

Nah, persis seperti yang disebut pada poin pertama, penggunaan serum bulu mata itu bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Buat kamu yang sedang mencari produk serum bulu mata secara spesifik, ada Maybelline Lash Sensational Sky High Boost Serum Clear.

Maybelline Lash Sensational Sky High Boost Serum Clear adalah jenis serum yang waterproof dan bisa tahan selama 24 jam. Dengan mengoleskan produk ini, bulu matamu bisa tampil lebih tebal dan panjang sepanjang hari, deh!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Itulah tujuh cara memanjangkan bulu mata agar tampak lebih lentik. Kamu bisa menerapkan ketujuh tips di atas agar penampilanmu makin maksimal. Jangan lupa juga untuk selalu merawat kesehatan bulu mata dengan menggunakan lash serum. Dapatkan aneka produknya sekarang juga di Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS), yuk!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher
Previous

Watsons 2.2 Beauty in Mine: Checkout Shopping Cart pakai Voucher Ini

Next

Rekomendasi 7 Non Comedogenic Moisturizer, Nyaman di Kulit

Related Topics
Share