Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Rasanya, tren makeup dan kecantikan selalu berkembang, ya? Di antara sekian banyak produk baru yang beredar di pasaran, ada satu yang tidak kalah populer di kalangan para beauty enthusiast: lip crayon. Memangnya, apakah produk satu ini sama dengan lipstik pada umumnya? Supaya kamu tidak bingung lagi, yuk, kita cari tahu kesamaan dan perbedaannya di sini!


Apa Itu Lip Crayon?

Ketika ditanya apa itu produk pemulas bibir, hal pertama yang melintas di benak mayoritas dari kita pastilah lipstik. Padahal, sebenarnya ada banyak produk yang bisa digunakan untuk memberi warna pada bibir kita. Selain lipstik, ada juga lip tint, lip cream, hingga lip crayon.

Mendengar lip crayon, kamu mungkin terbayang pada krayon yang biasa kamu pakai untuk menggambar. Tapi bukan berarti krayon untuk menggambar itu bisa dijadikan pemulas bibir, ya. 

Berfungsi layaknya lipstik konvensional, lip crayon memiliki bentuk seperti pensil besar dengan ujung yang runcing. Beberapa bahkan tampak seperti spidol besar papan tulis, lho. Dengan bentuk inilah, para pengguna akan mudah beradaptasi, bahkan untuk yang baru pertama kali menggunakannya.


Lip Crayon vs Lipstik, Sama atau Beda?

Sekarang, mari kita bahas perbedaan antara keduanya. Benarkah kedua produk ini berbeda atau hanya istilahnya saja yang berbeda?

1. Konsistensi tekstur

Lip crayon memiliki tekstur yang lebih lembut dan creamy.

Yang pertama ada tekstur. Lip crayon memiliki tekstur yang lebih lembut dan creamy. Dibandingkan dengan lipstik yang terkadang lebih padat atau kering, krayon bibir ini lebih mudah diaplikasikan dan memberikan rasa nyaman pada bibir.

2. Pigmentasi warna

Pigmentasi warna juga menjadi perbedaan antara kedua produk ini. Krayon bibir biasanya tidak memiliki pigmen sebanyak lipstik, sehingga warna yang dihasilkan cenderung tidak terlalu bold. Tapi, ini berarti bahwa produk krayon bibir bisa digunakan oleh semua warna kulit dan untuk acara apa pun.

Rekomendasi produk-produk lipstik dengan pigmentasi tinggi:

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. Kandungan bagi bibir

Kandungan dalam lip crayon biasanya mengandung bahan-bahan pelembap seperti shea butter dan vitamin E, menjadikannya cocok bagi yang bibirnya kering dan pecah-pecah. Sedangkan beberapa lipstik mungkin memiliki kandungan yang dapat membuat bibir menjadi makin kering.

4. Fungsi untuk dandanan

Akhir-akhir ini, sudah banyak produk lipstik yang berfungsi ganda menjadi blush atau eyeshadow. Lip crayon, sebagai pemulas bibir, juga bisa melakukan hal yang sama. Meski begitu, krayon bibir memiliki fungsi tambahan lain sebagai lip liner. Jadi, hanya dengan satu produk, kamu bisa membentuk bibir lalu mewarnainya sekaligus.

5. Finish pada bibir

Perbedaan lainnya terletak pada hasil akhir di bibir. Lip crayon cenderung memberikan hasil akhir yang lebih natural dan dewy, sedangkan lipstik bisa memberikan hasil akhir yang beragam, mulai dari matte hingga glossy.

Rekomendasi produk-produk lip crayon favorit:

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

6. Ketahanan

Lip crayon yang konsistensinya lebih empuk ternyata tidak memiliki ketahanan seperti lipstik.

Berhubungan dengan perbedaan-perbedaan sebelumnya, lip crayon yang konsistensinya lebih empuk ternyata tidak memiliki ketahanan seperti lipstik. Krayon bibir akan memudar lebih cepat, terutama setelah makan atau minum. 

Sebaliknya, lipstik yang punya lebih banyak pigmen menandakan bahwa produk tersebut akan long-lasting. Kamu hanya memerlukan sedikit sentuhan ulang untuk kembali mendapatkan tampilan bibir sempurna.

7. Kemudahan penggunaan

Teknik bibir ombre memang masih menjadi favorit banyak orang. Dengan lipstik, teknik ini agak sedikit susah dilakukan karena warnanya bisa jadi cakey.

Teknik bibir ombre memang masih menjadi favorit banyak orang. Dengan lipstik, teknik ini agak sedikit susah dilakukan karena warnanya bisa jadi cakey. Jika dipaksakan, kulit bibir bisa jadi kering dan mengelupas. Sedang krayon bibir lebih bisa di-layer untuk menciptakan penampilan yang berbeda-beda.

8. Cara pakai

Terakhir, cara penggunaan lip crayon dan lipstik juga sedikit berbeda. Krayon bibir bisa langsung diaplikasikan ke bibir dengan mengikuti bentuk bibir alami menggunakan ujungnya yang runcing. Sementara itu, penggunaan lipstik biasanya melibatkan penggunaan lip brush atau langsung dioleskan dari tube mulai dari bagian tengah bibir lalu ke pinggir.


Nah, dalam memilih antara lip crayon dan lipstik, itu semua tergantung pada preferensi pribadi dan efek yang ingin kamu capai. Kalau kamu lebih suka tampilan bibir yang natural dengan produk yang memberikan kemudahan penggunaan dan perawatan ekstra, krayon bibir mungkin adalah pilihan yang tepat. Tapi kalau kamu menginginkan warna yang intens dan daya tahan yang lama dengan bibir yang terlihat plump, lipstik bisa menjadi pilihan yang lebih sesuai.

Jadi, kamu mau pilih yang mana? Jangan lupa cek deretan produk lip makeup berkualitas di website Watsons Indonesia dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) sekarang juga. Apalagi, kamu juga bisa dapatkan promo spesial International Lipstick Day dari Maybelline di Watsons!

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher


Previous

4 Cara Pilih Sikat Gigi untuk Si Kecil

Next

Biang Keringat, Penyebab dan Cara Mudah Mencegahnya

Related Topics
Share