Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Ingin mencoba hal baru dalam makeup routine kamu? Coba pakai blush cream sebagai alternatif powder blush, yuk! Sesuai namanya, blush cream (disebut juga cream blush atau blush on cream) adalah perona pipi yang memiliki tekstur cenderung krim. Belakangan ini, penggunaannya memang sedang naik daun, apalagi di kalangan beauty enthusiast. Tidak mengejutkan, sih, soalnya produk makeup satu ini memang punya sejumlah kelebihan tersendiri!


4 Kelebihan Blush Cream

Dengan teksturnya yang cenderung creamy, produk ini biasanya terasa lembut ketika disentuh. Karena karakteristiknya ini, krim perona pipi pun menyimpan keunggulan yang dapat mempercantik makeup look kamu secara natural.

Cocok untuk dewy look

Sedang mood untuk tampil cantik dengan dewy makeup look? Kamu bisa menyempurnakan penampilan dengan memakai cream blush! Dengan tekstur creamy, blush on satu ini bisa langsung kamu aplikasikan setelah foundation atau cushion, sehingga hasilnya bakal terlihat lebih menyatu dengan kulit secara natural. 

Tidak memerlukan kuas

Penggunaannya begitu mudah karena kamu tidak butuh tool tambahan seperti spons atau brush. Bisa saja kalau kamu ingin menggunakannya, tapi tidak pakai pun tidak apa-apa. Soalnya, tekstur krim pada blush on memungkinkan kamu untuk membaurkannya di pipi menggunakan jari. Cocok banget, nih, buat kamu yang sering terburu-buru saat makeup atau sedang belajar dandan. Tapi, pastikan tangan kamu sudah bersih sebelum membaurkan krim perona pipi , ya.

Mudah di-build, hasil tetap natural

Kelebihan lain adalah karakteristiknya yang buildable. Kalau sedang ingin tampil dengan no-makeup makeup look, cukup aplikasikan sedikit cream blush pada pipi untuk efek merona alami. Tapi kalau ingin membubuhkan bedak setelahnya, kamu bisa membaurkan lebih banyak krim perona pipi

Mudah dihapus

Pernah merasa panik karena pakai terlalu banyak blush on? Kalau hal ini yang terjadi saat kamu pakai krim perona pipi, kamu hanya perlu menyemprotkan sedikit face mist pada pipi, lalu tap-tap dengan spons atau baurkan dengan jari. Pada dasarnya, produk ini memang mudah “menyatu” dengan kulit sehingga menciptakan skin-like makeup look yang natural.


Beda Cream Blush dan Powder Blush

Dengan berbagai kelebihan di atas, terlihat jelas bahwa cream blush memiliki perbedaan yang cukup signifikan daripada powder blush. Salah satunya adalah terksturnya yang cenderung creamy, sedangkan powder blush hadir dalam bentuk bubuk yang dipadatkan sehingga menyerupai bedak.

Karena teksturnya tersebut, powder blush lebih direkomendasikan bagi pemilik oily skin. Formula yang matte dapat membantu menahan minyak berlebih pada kulit. Sementara itu, blush cream lebih cocok untuk pemilik kulit normal-dry yang ingin menghasilkan dewy makeup look.


Rekomendasi Produk yang Pigmented untuk Pemula

Tingginya popularitas krim perona pipi di Indonesia dibuktikan melalui banyaknya kehadiran produk tersebut. Kabar baiknya lagi, kebanyakan formulanya cenderung pigmented sehingga cocok untuk pemula. Ini dia berbagai rekomendasinya!

Barbie x ESQA Golden Girl Cream Blush & Contour

Rekomendasi pertama datang dari ESQA yang collab dengan Barbie. Diformulasi dengan tekstur creamy, produk yang satu ini dapat memberikan rona natural pada pipi kamu. Untuk varian Golden Girl ini, kamu akan mendapatkan blush on berwarna Peach dengan tone netral serta contour untuk skin tone medium cenderung gelap.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Wardah Colorfit Cream Blush – Summer Peach

Cari rekomendasi yang tahan lama? Kamu bisa pakai produk dari Wardah yang dilengkapi inovasi Glow Colorpigment ini, sehingga mampu menghasilkan warna pigmented yang tahan lama pada pipi hingga delapan jam. Apalagi, formulanya juga mengandung vitamin E untuk menjaga kelembapan kulit wajah. 

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Emina Cheek Lit Cream Blush – Violet Berry

Produk satu ini cocok buat kamu yang mencari krim perona pipi dengan shade cenderung pink. Emina hadir dengan produk krim perona pipi warna pink cerah yang terlihat natural. Formulanya juga mudah dibaurkan berkat inovasi Color Enhance Technology. Tidak ketinggalan kandungan moisturizer dan squalane yang akan membuat kulit wajahmu lebih sehat dan glowing.

Emina Cream Blush – Pink

Masih dari Emina, kamu juga bisa menggunakan varian dengan warna pink yang manis. Kalau dibandingkan dengan rekomendasi sebelumnya, produk satu ini memiliki warna pink yang lebih soft. Jadi, cocok banget untuk menghasilkan rona natural pada wajah kamu. Plus, formulanya juga sama-sama dilengkapi teknologi Color Enhance sehingga akan tahan lama.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Buat kamu yang ingin tampil cantik natural dengan dewy makeup look, gunakan blush cream sesuai rekomendasi di atas untuk menyempurnakan penampilan. Kamu bisa membeli seluruh produk tersebut di website Watsons atau aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) untuk mendapatkan produk incaranmu!

Previous

Manfaat Creambath untuk Kesehatan Rambutmu

Next

7 Cara Menghaluskan Kulit Wajah yang Ampuh

Related Topics
Share