Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Cuaca ekstrem dan tingginya polusi udara seperti sekarang tidak cuma berdampak buruk terhadap kulit, tapi juga bisa membuat rambut kotor dan berminyak. Karena itu, penting banget untuk rutin merawat rambut secara maksimal. Di samping keramas, kamu juga disarankan buat melakukan creambath. Ada banyak manfaat creambath yang bisa dirasakan oleh rambut kamu, lho!


5 Manfaat Creambath untuk Rambut

Perawatan creambath biasanya dilakukan di salon. Rambut kamu akan diberi krim untuk menutrisi dan melembapkan helai-helainya. Berikut beberapa manfaat creambath:

Membersihkan kotoran rambut

Proses creambath biasanya melibatkan pijatan pada kulit kepala, dapat membuka pori-pori yang tersumbat.

Saat keramas atau mencuci rambut, kotoran pada kulit kepala kamu memang bisa hilang. Namun, seperti yang sudah disebutkan, proses creambath biasanya melibatkan pijatan pada kulit kepala, Nah, cara ini dapat membuka pori-pori yang tersumbat sehingga kulit kepala pun akan bersih maksimal. 

Melancarkan sirkulasi darah di kepala

Melalui pijatan yang diberikan, manfaat creambath ternyata juga berdampak pada sirkulias darah di kepala.

Melalui pijatan yang diberikan, manfaat creambath ternyata juga berdampak pada sirkulias darah di kepala. Ketika melakukan pijat saat creambath, otot-otot di area kepala, bahu, dan leher akan terasa lebih rileks. Kondisi ini dapat membantu melancarkan peredarah darah pada kulit kepala. Nah, peredaran darah yang lancar akan membuat kulit kepala jadi lebih sehat sekaligus memberikan nutrisi untuk rambut.

Menghaluskan rambut

pilihlah krim yang berkhasiat untuk melembutkan rambut, misal diperkaya formula mineral dan silika

Bagi kamu yang sedang bermasalah dengan rambut kusut atau sulit diatur, melakukan creambath bisa menjadi solusi yang oke. Soalnya, sebelum creambath biasanya kamu bisa memilih krim yang akan digunakan pada rambut. Jadi, pilihlah krim yang berkhasiat untuk melembutkan rambut, misal diperkaya formula mineral dan silika sehingga mampu membuat rambutmu jadi lebih lembut dan sehat.

Membuat rambut lebih lembab dan berkilau

Pilih krim yang mengandung oil sehingga mampu melembapkan rambut.

Gimana kalau masalah yang kamu hadapi adalah rambut kering dan cenderung rapuh? Tenang, kamu juga bisa mengatasinya dengan melakukan creambath, kok. Manfaat creambath satu ini bisa kamu dapatkan dengan memilih krim yang mengandung oil sehingga mampu melembapkan rambut. Imbangi juga dengan penggunaan conditioner di rumah agar masalah rambut kering bisa teratasi secara lebih efektif.

Memperkuat batang rambut

Buat kamu yang ingin memperkuat helai-helai atau batang rambut, rajin melakukan creambath bisa membantumu mewujudkan hal tersebut.

Buat kamu yang ingin memperkuat helai-helai atau batang rambut, rajin melakukan creambath bisa membantumu mewujudkan hal tersebut. Soalnya, salah satu krim yang bisa kamu pakai untuk creambath adalah krim dengan kandungan telur dan lidah buaya. Kedua kandungan ini diperkaya sejumlah nutrisi seperti protein, folat, biotin, serta vitamin A dan E yang bagus untuk merawat batang dan akar rambut, mendorong pertumbuhan rambut, hingga mencegah rambut rontok.


Cara Creambath di Rumah 

Umumnya creambath dilakukan di salon atau layanan hair spa. Namun, kamu juga bisa mendapatkan manfaat creambath di rumah dengan melakukannya sendiri. Caranya sangat mudah karena hanya membutuhkan beberapa langkah berikut:

1. Keramas hingga bersih menggunakan sampo sesuai kondisi dan kebutuhan rambut. Setelah itu, angin-anginkan rambut secara alami hingga setengah kering agar nantinya krim creambath lebih mudah menyerap;

2. Jepit rambut kamu ke beberapa bagian supaya proses creambath lebih mudah. Sebaiknya gunakan jepit berukuran agak besar agar kuat menahan rambut;

3. Oleskan krim creambath ke seluruh area rambut secara merata;

4. Menggunakan jari-jari tangan, pijatlah kulit kepala mulai dari bagian depan menuju belakang. Jaga ritmenya pelan-pelan untuk membantu melancarkan aliran darah;

5. Tutup rambut dan kulit kepala dengan handuk hangat agar vitamin krim dapat terserap maksimal dan kamu pun bisa mendapatkan manfaat creambath

6. Diamkan sekitar 5-6 menit, lalu cuci rambut kamu kembali menggunakan sampo dan bilas sampai bersih;

7. Pijat kembali seluruh bagian kulit kepala, pastikan tidak ada sisa krim yang menempel supaya tidak menumpuk jadi ketombe.


Mudah banget, kan, cara creambath sendiri di rumah? Apalagi, sekarang kamu bisa dengan mudah mendapatkan krim creambath yang kaya nutrisi untuk berbagai kondisi rambut. Kalau masih bingung harus pakai krim apa, ini dia rekomendasinya untuk kamu:

  • Rambut kering dan rusak: Samantha Hair Creambath Aloe Vera untuk melembapkan dan menyegarkan kulit kepala, sekaligus membuat rambut jadi lebih ringan dan halus;
Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher
  • Rambut mudah rontok: Samantha Hair Creambath Ginseng untuk memperkuat akar dan batang rambut, sekaligus merangsang pertumbuhan rambut;
Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher
  • Rambut kusut: Samantha Hair Creambath Avocado dan Samantha Hair Creambath Royal Jelly dapat membantu rambut terlihat lebih halus dan berkilau;
Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher
  • Rambut kasar dan bercabang: Cultusia Strawberry Creambath dengan kandungan protein, vitamin C, B6, dan ice menthol yang dapat mengurangi ketombe serta rambut bercabang, melembutkan rambut, hingga menutrisi rambut kering dan kasar.
Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Manfaat creambath mampu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Tipsnya adalah memilih krim creambath yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan rambut kamu. Tak harus selalu ke salon, kamu bisa melakukan creambath sendiri di rumah dengan berbagai rekomendasi krim di atas. Dapatkan produknya dengan datang ke store Watsons terdekat, belanja online di website Watsons, atau check out di aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) , ya!

Previous

Manfaat dan Cara Pakai Produk Anti Perspirant

Next

Serba-serbi Blush Cream untuk Natural Look

Related Topics
Share