Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Kalau kamu memiliki kantung mata yang gelap atau bengkak, mungkin kamu sudah sering ditanya kenapa matamu terlihat lelah. Tentunya, pertanyaan tersebut bisa menjadi sumber rasa insecure terbesar, apalagi kalau kamu ingin wajah yang terlihat segar dan cerah. Tunggu, jangan berkecil hati dulu! Soalnya, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan tampilannya. Yuk, simak!


Apa Saja Penyebab Kantung Mata?

Penyebab kantung mata sebenarnya sangat beragam dan bergantung dari berbagai faktor. Berikut adalah beberapa pemicu yang paling umum ditemui:

  • Faktor usia: Saat berusia lanjut, kulit dan otot di sekitar bawah mata akan mengendur hingga terlihat menonjol.

  • Retensi cairan: Bagian bawah mata bisa menyimpan lebih banyak air hingga terlihat bengkak karena perubahan hormon, gejala sinus, alergi, dan konsumsi garam berlebih.

  • Faktor keturunan dari anggota keluarga.

  • Gaya hidup yang kurang sehat: Kebiasaan kurang tidur, stres berlebihan, merokok, kurang minum air putih, terlalu lama menatap gadget, serta sering terpapar sinar UV bisa membuat kantung mata terlihat lebih gelap dan bengkak.

Cara Mengatasi Kantung Mata secara Alami

Ingin cara mudah untuk menyamarkan tampilan kantung mata? Ini dia beberapa metode alami yang bisa kamu coba dengan bahan-bahan di rumah:

1. Kompres dengan kantong teh bekas

Sehabis menyeduh teh hitam atau hijau berkafein, sebaiknya jangan buang kantongnya! Soalnya, kafein kaya akan antioksidan untuk melancarkan aliran darah ke kulit dan melindungi kulit dari sinar UV. Jadi, simpanlah kantong teh bekas tersebut di kulkas selama 20 menit, peras sisa airnya, dan kompres di bagian bawah mata selama 15-30 menit.

2. Gunakan kompres es

Selain menggunakan kantong teh bekas, kamu juga bisa mengkompres bagian bawah mata dengan es untuk meningkatkan sirkulasi darah. Caranya, bungkus beberapa buah es batu dengan kain lembut, lalu tempelkan kompres kain tersebut ke bagian bawah mata selama beberapa menit.

3. Letakkan irisan mentimun pada mata

Kantung matamu terlihat bengkak karena retensi cairan? Tenang, ada mentimun yang kaya akan air, vitamin C, dan asam folat untuk meremajakan kulit. Cukup iris mentimun yang sudah didinginkan di kulkas, dan tempelkan irisan tersebut pada bagian mata yang kering selama 15 menit. Psst, kamu bisa melakukannya sambil maskeran rutin buat me time, lho!

4. Oleskan gel lidah buaya

Sama seperti mentimun, gel lidah buaya juga mengandung banyak air serta vitamin A, C, dan E untuk meredakan kantung mata bengkak. Cara menggunakannya sama sekali tidak sulit, kok! Kamu tinggal mengoleskan gel tersebut pada bagian bawah mata, diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air sampai bersih. Ulangi terus selama beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Rekomendasi Produk untuk Mata Panda

Lalu, bagaimana kalau kamu ingin cara yang lebih ampuh untuk menyamarkan kantung mata gelap dan bengkak? Kamu bisa coba berbagai produk khusus mata panda di bawah ini:

1. Vienna Panda Eye Mask Dark Circle & Puffiness

Untuk kamu yang lagi mencari masker mata dengan kandungan alami, kamu bisa coba Vienna Panda Eye Mask Dark Circle & Puffiness, nih. Soalnya, eye mask ini dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit bagian bawah mata dengan ekstrak buah mulberry, bunga chamomile, dan daun Centella asiatica. Ketiganya juga ampuh untuk meredakan kantung mata yang bengkak!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. Wardah Crystal Secret Brightening Eye Cream

Berikutnya, ada eye cream merek lokal yang juga ampuh untuk menyamarkan tampilan kantung mata gelap dan kendur, yaitu Wardah Crystal Secret Brightening Eye Cream. Rahasianya, ada di kandungan white-adenosine complex, vitamin B3, ekstrak bunga edelweiss, dan alpha arbutin yang tidak hanya bisa mencerahkan kulit, tapi juga menghidrasi dan meningkatkan elastisitas bagian bawah mata.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. Garnier Eye Serum Mask

Suka masker mata dengan sensasi sejuk? Garnier Eye Serum Mask pantas masuk ke daftar rekomendasimu dengan cooling effect yang bisa menurunkan suhu kulit hingga 4oC. Tersedia dalam dua varian, yakni Coconut dan Orange.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Kenyamanannya di kulit bagian bawah mata juga semakin terasa dengan banyaknya kandungan hydrating seperti hyaluronic acid untuk mengurangi retensi cairan, plus efek brightening dari ekstrak buah jeruk yang kaya akan vitamin C untuk mencerahkan mata panda!


Itu dia berbagai cara untuk menyamarkan tampilan kantung mata biar kamu makin pede! Agar lebih efektif, jangan lupa iringi treatment kamu dengan gaya hidup sehat seperti rajin minum air putih dan istirahat yang cukup. Lalu, semisal kamu lebih suka menggunakan produk skin care berupa eye cream atau eye mask, kamu bisa check out dari website dan aplikasi Watsons ID untuk smartphone (Android, iOS) biar makin praktis. Yuk, belanja sekarang!

Previous

Penyebab Stunting pada Anak dan Pencegahannya

Next

6 Metode Perawatan ISPA di Rumah #JumatSehat

Related Topics
Share