Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Nail art adalah seni menghias kuku yang biasanya dilakukan oleh profesional di klinik khusus atau salon pada umumnya. Motif nail art itu bisa bermacam-macam banget sesuai request pelanggan, tapi warna merah maroon merupakan salah satu yang paling populer. Biar nail art maroon elegan kamu tidak terlihat membosankan, ada baiknya kalau dikreasikan dengan berbagai macam motif. Apa sajakah itu? Ini dia enam inspirasi yang sudah kami siapkan untuk bermacam-macam outfit kamu!

1. Nail art maroon dengan glitter emas

Contoh nail art maroon elegan yang pertama adalah memadukannya dengan glitter emas.
Foto: Pinterest

Contoh nail art maroon elegan yang pertama adalah memadukannya dengan glitter emas. Kamu bisa meminta motif apa pun untuk perpaduan yang satu ini, misalnya bentuk-bentuk benda atau sesimpel french nail art dengan warna glitter emas di bagian ujungnya.

Warna kuku merah maroon sendiri sudah memiliki kesan yang berani. Tambahan elemen glitter berwarna emas tentunya bisa meningkatkan kemewahan penampilanmu saat menggunakannya. Pilihlah nail art seperti ini pada momen-momen penting seperti Natal atau anniversary.

2. Ombre maroon nail art

nail art dengan warna merah maroon, meng-ombre warnanya dengan warna lain.
Foto: Pinterest

Inspirasi kedua kalau kamu ingin nail art dengan warna merah maroon adalah dengan meng-ombre warnanya dengan warna lain. Ombre di sini merupakan teknik gradasi yang akan membuat dua warna atau lebih terlihat sangat padu. Tapi, supaya hasil ombre-mu bagus, kamu harus tahu warna-warna apa saja yang cocok untuk dipadukan dengan merah maroon.

Nah, beberapa warna perpaduan yang bisa kamu sandingkan dengan merah maroon, antara lain krem, putih, hitam, cokelat, atau pink muda. Kamu juga bisa menambahkan elemen glitter kalau ingin hasil akhirnya terlihat lebih elegan lagi. Tapi, pastikan bahwa cat glitter ini tidak terlalu mendominasi, ya, melainkan hanya memberi kesan pemanis.

3. Matte maroon nail art

kutek merah maroon yang hasilnya matte juga bagus, lho!
Foto: Pinterest

Kamu mungkin sudah sering melihat kuku yang dikutek dengan warna merah glossy. Padahal, sebenarnya kutek merah maroon yang hasilnya matte juga bagus, lho! Tentunya, ini akan memberi kesan yang berbeda ketika kamu nail art dengan hasil glossy.

Nail art matte maroon akan memberi kesan yang lebih deep. Kamu bisa memilih gaya yang satu ini kalau ingin terlihat berani, misterius, dan dark. Contoh nail art ini juga akan sangat pas kalau kamu kenakan di acara-acara seperti halloween.

4. Maroon cat’s eye nail art

tampil lebih misterius dan glamour dengan maroon cat’s eye nail art
Foto: Instagram/home_of_deva

Maroon cat’s eye nail art juga menarik banget untuk kamu coba, lho! Mata kucing yang menyala saat malam hari merupakan inspirasi yang sangat pas kalau kamu ingin tampil lebih misterius dan glamour. Penasaran, gimana cara supaya kutek kuku punya hasil seperti ini?

Kamu bisa mengambil warna merah maroon sebagai dasarnya. Lalu, ambil warna emas atau perak untuk menghiasi area tengah kuku, bentuk abstrak saja, tapi usahakan perpaduaannya alami. Akhiri dengan kutek clear glossy supaya kesan megahnya tersampaikan.

5. Nail art maroon dengan aksen silver

Supaya tidak terlalu berlebihan, kamu bisa selang-seling warna merah dan silver ini pada kelima jemarimu.
Foto: Instagram/philglamournails

Selain gold, silver memang jadi warna perpaduan yang pas buat nail art maroon eleganmu. Supaya tidak terlalu berlebihan, kamu bisa selang-seling warna merah maroon dan silver ini pada kelima jemarimu. Misalnya, gunakan kutek warna silver glittery pada jari telunjuk dan manis aja.

Buat kamu yang ingin motif lain, gunakan merah maroon sebagai warna dasar kutek, lalu beri aksen totol-totol (dots) dengan warna silver. Kalau ingin lebih minimalis, coba aja motif geometris dengan kutek silver atau campur kedua warna ini secara bersamaan sebelum dioles ke kuku.

6. Kuku nude dengan ujung merah marun

kamu bisa mengaplikasikan warna merah untuk mem-block ujung kukumu.
Foto: Pinterest

Kamu mungkin sudah sering dengar istilah french nail art? Yups, ini adalah salah satu teknik menghias kuku yang sangat simpel. Biasanya, kuku akan dikutek dengan warna-warna netral seperti krem, nude, atau pink nude. Setelah itu, kuku yang tidak menempel di bagian daging akan diberi kutek tambahan sesuai warna kesukaanmu. Nah, kamu bisa mengaplikasikan warna merah untuk mem-block ujung kukumu.


Nail art kini bisa dibilang sebagai salah satu tren kecantikan yang mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Kamu pasti sering menemui cewek bahkan cowok, khususnya di perkotaan, yang menerapkan tren kecantikan ini. Ternyata memang, ya, salah satu gaya yang menjadi favorit banyak orang adalah nail art maroon elegan.

Dari keenam contoh nail art maroon elegan di atas, mana yang paling ingin kamu coba? Kalau kamu merasa nail art di salon terlalu mahal, kutek kuku sendiri di rumah bisa kamu pilih. Cobalah menggunakan produk Revlon Enamel Valentine dan Revlon Ultra HD Snap Ne-Red and Real untuk warna merah menyala atau Berry M Tinted Nail Paint French Rose dengan warna kemerahan yang lembut.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Semua produk tersebut bisa kamu dapatkan di website Watsons atau aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS), ya!

Previous

8 Kado Natal Terbaik untuk Cowok

Next

4 Ciri-ciri Skin Barrier Rusak dan Cara Memperbaikinya

Related Topics
Share