Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 Februari adalah saat yang spesial untuk merayakan cinta dan kasih sayang. Apakah kamu mulai memikirkan akan memberi hadiah apa pada pasangan? Salah satu cara paling klasik dan romantis untuk menyatakan perasaan adalah dengan memberikan bunga. Keindahannya yang timeless bisa menjadi ekspresi yang sempurna untuk menyampaikan perasaan. Jika kamu sedang mencari inspirasi hadiah bunga Valentine’s Day yang sempurna, berikut beberapa pilihan bunga terbaik berdasarkan maknanya, yang dapat membuat momen bersama pasangan lebih memorable!


Bahasa Bunga Valentine

Bunga-bungaan identik dengan maknanya masing-masing, atau yang biasa disebut sebagai bahasa bunga. Berikut ini beberapa di antaranya, yang perlu kamu ketahui sebagai pesan dalam hadiah bunga Valentine pemberianmu untuk yang tersayang.

1. Tulip

Tulip Bouquet 09
Foto: May Wishes

Tulip memiliki daya tarik romantis yang khas. Ditambah lagi, bunga ini melambangkan cinta sejati yang hanya muncul satu kali dalam hidup. Pilihan warna yang lembut dan bentuk yang elegan juga membuat tulip menjadi bunga yang ideal untuk merayakan cinta di Valentine’s Day.

2. Melati

Berkat keharumannya, melati sering dihubungkan dengan keanggunan dan kelembutan
Foto: Facebook/Royal Flowers

Berkat keharumannya, melati sering dihubungkan dengan keanggunan dan kelembutan. Bunga ini dapat ditemukan di berbagai daerah di Indonesia dan biasanya digunakan dalam upacara adat, pernikahan, atau sebagai dekorasi. Tidak heran, karena bunga ini memang melambangkan kesucian, kesederhanaan, kesopanan, dan kekuatan.

4. Anggrek

Anggrek yang cantik dan eksotis dapat menjadi pilihan unik untuk melambangkan keindahan hubungan kamu. Cocok dihadiahkan sebagai bunga valentine.
Foto: Hawaii Lei Stand

Indonesia dikenal sebagai salah satu produsen anggrek terbesar di dunia. Anggrek yang cantik dan eksotis dapat menjadi pilihan unik untuk melambangkan keindahan hubungan kamu. Anggrek juga melambangkan keanggunan dan keindahan yang tahan lama.

5. Cempaka

Cempaka (Michellia champaca), dengan kelopaknya yang indah dan harum, sering dihubungkan dengan kecantikan yang memikat.
Foto: Etsy

Cempaka (Michellia champaca), dengan kelopaknya yang indah dan harum, sering dihubungkan dengan kecantikan yang memikat. Bunga ini cocok digabungkan bersama bunga-bunga lain dalam satu buket, untuk memberikan sentuhan romantis nan harum pada setiap momen bersama pasangan kamu di Hari Valentine.

6. Mawar Lokal

Mawar lokal Indonesia juga menjadi pilihan yang menarik untuk merayakan cinta.
Foto: Cake Cake Shop

Mawar lokal Indonesia juga menjadi pilihan yang menarik untuk merayakan cinta. Warna-warni mawar lokal memberikan variasi yang cantik, dan aroma harumnya tetap menjadi simbol kasih sayang. Terlebih, bunga ini menyimpan makna keanggunan, kekaguman, rasa syukur, dan apresiasi terhadap pasangan.


Trivia: Bunga Sebagai Hadiah

Pemberian bunga sebagai hadiah untuk pasangan tidak hanya tentang keindahan visualnya, tetapi juga melibatkan sejumlah makna dan tradisi menarik. Sebelum kamu memilih bunga untuk pasangan, ada beberapa trivia menarik yang mungkin akan membuat pengalaman memberikan hadiah ini menjadi lebih istimewa.

Warna Bunga Mempunyai Arti Tersendiri

Setiap warna bunga memiliki arti tersendiri. Mawar merah melambangkan cinta dan gairah, sementara mawar putih melambangkan kesucian dan ketulusan. Warna bunga yang kamu pilih dapat menyampaikan pesan yang mendalam, meski tanpa kata-kata.

Pengaruh Romawi Kuno

Pemberian bunga sebagai lambang cinta sudah ada sejak zaman Romawi kuno. Mereka mempercayai bahwa bunga memiliki kekuatan magis dan spiritual, sehingga memberikan bunga dianggap sebagai ungkapan cinta yang paling murni.

Bunga sebagai Penyemangat Perasaan

Tidak hanya indah secara visual, tetapi aroma bunga juga dapat memengaruhi perasaan dan emosi seseorang. Mawar dan lavender, misalnya, dikenal memiliki efek menenangkan dan dapat meningkatkan suasana romantis.

Sejarah Pemberian Bunga pada Hari Valentine

Tradisi memberikan bunga pada Hari Valentine berasal dari abad ke-18 di Inggris. Saat itu, aksi “Kampanye Cinta” dengan memberikan bunga dan kartu ucapan menjadi populer di kalangan bangsawan, dan sejak itu menjadi tradisi yang melekat.

Tatanan Bunga yang Mengandung Pesan

Cara bunga diatur dalam buket atau rangkaian juga dapat mengandung pesan tersendiri. Sebagai contoh, bunga yang ditempatkan di tengah melambangkan cinta yang kuat, sementara bunga di ujung menandakan kebersamaan dan hubungan yang terus berkembang.

Dengan mengetahui beberapa trivia menarik ini, kegiatan memberikan hadiah bunga pada pasangan tidak hanya menjadi tindakan romantis tetapi juga sarat dengan makna dan sejarah yang mendalam. Semoga setiap bunga yang kamu pilih akan membawa kebahagiaan dan keceriaan pada hubungan percintaanmu, ya!

Suka dengan keharuman bunga? Parfum dan paket produk perawatan diri beraroma bunga juga direkomendasikan sebagai hadiah untuk pasangan!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Kuis Romantis

Bunga Valentine Sesuai Lama Hubungan

Mari bermain kuis! Seberapa lama kamu dan pasangan telah bersama? Pilih opsi berdasarkan durasi hubungan kamu, dan cari tahu bunga yang sesuai untuk hadiah!

  • 💗 Kurang dari 6 bulan

  • 💗 6 bulan – 1 tahun

  • 💗 1-3 tahun

  • 💗 Lebih dari 3 tahun

Pemberian bunga sebagai hadiah Valentine bukan hanya sekadar ungkapan cinta, tetapi juga mencerminkan tahap dan kedalaman hubungan. Berdasarkan filosofi bunga, berikut adalah rekomendasi bunga Valentine yang cocok untuk setiap tahap hubungan, mulai dari yang baru berkembang hingga yang telah melewati berbagai perjalanan cinta.

Kurang dari 6 Bulan: Bunga Gerbera

Bunga gerbera memiliki keceriaan dan warna yang cerah, mencerminkan kegembiraan dalam tahap awal hubungan. Pilihan warna yang beragam dapat menciptakan kesan yang positif dan menyenangkan.

6 Bulan – 1 Tahun: Bunga Lily

Lily, dengan keindahannya yang anggun, melambangkan kelembutan dan keanggunan. Pemberian bunga lily dapat menjadi simbol bahwa hubungan telah berkembang lebih dalam dan penuh kasih sayang.

1-3 Tahun: Mawar Putih dan Merah Bersamaan

Gabungan mawar putih dan merah menggambarkan keharmonisan dan kebersamaan. Pilihan ini mencerminkan perjalanan cinta yang telah tumbuh dan berkembang, sementara mawar merah tetap mempertahankan semangat romantis.

Lebih dari 3 Tahun: Anggrek

Anggrek, dengan keelokan dan keabadian yang dimilikinya, melambangkan keteguhan dan keindahan cinta yang telah bertahan lama. Pemberian anggrek dapat menjadi simbol komitmen yang kuat dalam hubungan yang telah melewati banyak perjalanan.


Setiap bunga memiliki makna dan pesan tersendiri, dan pilihan bunga Valentine dapat memberikan sentuhan romantis yang sesuai tahap hubungan kamu. Sebelum memilih, pertimbangkan makna dan filosofi masing-masing bunga untuk memastikan bahwa hadiahmu memberikan kesan yang mendalam dan bermakna.

Agar momen Valentine’s Day kamu lebih spesial, kamu bisa menambahkan sentuhan aroma bunga melalui produk kecantikan. Cobalah parfum atau jenis wewangian lainnya dengan wangi bunga yang akan memberikan pengalaman sensorial yang menggoda. Parfum seperti Saff & Co. Extrait De Parfum – Omnia memberikan kelembutan aroma bunga yang bisa membuat momen kamu semakin berkesan.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Mau lihat lebih banyak pilihan? Temukan aneka parfum, EDT, cologne, minyak esensial, dan body mist di website Watsons Indonesia maupun aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS)!

Previous

5 Inspirasi Gaya Warna Rambut Biru Gelap

Next

5 Manfaat Coenzyme Q10 untuk Kesehatan #JumatSehat

Related Topics
Share