Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Sehabis lelah beraktivitas seharian di luar, pastinya kamu ingin langsung segera beristirahat sampai besok tiba, kan? Tapi, kalau kamu pakai makeup, jangan lupa dihapus sebelum tidur, ya! Soalnya, residu makeup bisa menyumbat pori-pori dan menimbulkan berbagai masalah kulit, salah satunya jerawat. Sayangnya, menghapus makeup dengan sabun cuci muka saja tidak cukup kalau kamu pakai produk waterproof, sehingga kamu butuh makeup remover khusus.

Tapi, tahukah kamu kalau ada banyak jenis produk yang tersedia di pasaran? Mulai dari yang berbentuk cair, minyak, hingga balm. Jadi, bagaimana cara memilihnya dengan tepat?


Pilih Produk yang Tepat

Supaya tidak salah produk, simak tips memilih pembersih makeup yang paling sesuai dulu di sini, ya!

1. Sesuaikan dengan jenis kulitmu

Penting untuk memilih makeup remover yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kamu memiliki kulit kering, cari produk yang mengandung pelembab seperti minyak almond atau minyak argan.

Bagi yang punya kulit berminyak atau mudah berjerawat, pilihlah produk dengan formula ringan yang tidak menyumbat pori-pori. Sementara untuk kulit sensitif, hindari produk yang mengandung pewangi atau bahan kimia keras yang bisa menyebabkan iritasi.

2. Perhatikan komposisi produknya

Jangan lupa untuk selalu mengecek komposisi pembersih makeup-nya. Berdasarkan pengalamanmu dengan produk-produk lain, kamu mungkin sudah punya gambaran akan bahan apa yang sebaiknya dihindari.

Umumnya, pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami seperti chamomile, aloe vera, atau tea tree oil yang dapat memberikan efek menenangkan pada kulit. Hindari produk yang mengandung bahan kimia keras seperti sulfat, alkohol, atau paraben yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

3. Cek penggunaan yang disarankan

Meski namanya makeup remover, tapi beberapa produk mungkin hanya bisa digunakan untuk menghapus makeup pada wajah, sedangkan ada juga yang hanya untuk eye makeup. Maskara waterproof atau eyeliner, misalnya, biasanya membutuhkan produk yang berbahan dasar minyak supaya bisa terangkat dengan mudah.

Pastikan kamu memeriksa petunjuk penggunaan yang disarankan oleh produsen. Ini untuk memastikan bahwa produk yang kamu pilih dapat digunakan untuk menghapus seluruh makeup wajah, termasuk eye makeup yang sulit sekali pun.


Rekomendasi Makeup Remover yang Ampuh dan Ringan

Membersihkan wajah dengan makeup remover sebelum menggunakan sabun sangat penting untuk memastikan tidak ada sisa makeup di wajah. Ini beberapa rekomendasi produknya:

1. Emina Dirt-Less Insight Makeup Remover

Emina Dirt-Less Insight Makeup Remover merupakan pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan produk yang aman dan lembut untuk kulit. Terdiri dari minyak dan air tanpa pewarna tambahan, produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. Wardah Eye & Lip Makeup Remover

Bagi pengguna eye makeup dan lipstik tahan lama, kamu wajib punya Wardah Eye & Lip Makeup Remover. Dilengkapi Dual Action Formula dan One Wipe Cleansing, kamu bisa membersihkan wajah dengan cepat dan lembut tanpa meninggalkan kesan berminyak.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. Barenbliss Kombucha Omega Deep Cleansing Balm

Cleansing balm adalah inovasi yang makin memudahkanmu membersihkan makeup. Semua makeup dan kotoran di wajahmu akan leleh dalam 20 detik saja dengan Barenbliss Kombucha Omega Deep Cleansing Balm. Rasakan kulit yang bersih dan tetap lembap dengan formula yang mengandung kombucha dan minyak alami ini.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

4. Biore Makeup Remover Cleansing Oil

Biore Makeup Remover Cleansing Oil adalah makeup remover andalan untuk menghapus seluruh riasan di wajahmu, termasuk produk waterproof. Dengan hanya sekali usap, makeup akan terangkat tanpa sisa. Selain praktis, mineral oil-nya tidak akan mengiritasi kulit dan membuat kulit tetap lembap setelah dibersihkan.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

5. Luxcrime Refreshing Cleansing Wipes

Kalau kamu butuh menghapus riasan tapi tidak ada akses ke air bersih, kamu bisa mempertimbangkan Luxcrime Refreshing Cleansing Wipes. Tisu basah pembersih makeup ini dapat mengangkat kotoran, minyak, serta debu dari wajah dan meninggalkan sensasi segar di kulit. Dilengkapi dengan niacinamide dan bunga marigold, pemilik kulit sensitif juga bisa menggunakan produk ini.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

6. Dermaction Plus by Watsons Vita-Micellar Anti-Acne Cleansing Water

Dermaction Plus by Watsons Vita-Micellar Anti-Acne Cleansing Water adalah produk yang cocok untuk kamu yang memiliki masalah jerawat. Dengan teknologi micellar, produk berbahan dasar air ini membersihkan wajah secara menyeluruh dan membantu mengurangi jerawat.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Pentingnya menggunakan makeup remover, seperti Holika Holika Clean Up Lip & Eye Makeup Remover, dalam rutinitas perawatan kulit malam hari tidak bisa diabaikan. Menghapus makeup secara efektif membantu menjaga kesehatan kulit dan mencegah masalah kulit seperti jerawat.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulitmu. Temukan produk-produk rekomendasi di atas dengan mengunjungi website Watsons dan aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) sekarang juga!

Previous

5 Manfaat Serat untuk Detoks Tubuh #JumatSehat

Next

Penyebab dan Cara Mencegah Uban di Usia Muda

Related Topics
Share