Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Sering lihat para content creator memiliki gaya rambut yang hampir sama belakangan ini? Coba cocokkan ciri-cirinya: apa siluet rambut mereka menyerupai bentuk sayap kupu-kupu dengan layer pendek di bagian atas dekat pipi dan layer yang lebih panjang di bawah hingga melewati leher? Nah, itulah butterfly haircut

Meski terlihat simpel, siluetnya yang bervolume cocok untuk membingkai berbagai bentuk wajah. Makanya, tidak heran kalau versi modern dari gaya rambut tahun 70-an ini bisa booming!

Contoh Gaya Rambut

Selain mempercantik bentuk wajah manapun, butterfly haircut juga populer karena kamu punya banyak opsi untuk berkreasi. Ini dia beberapa contohnya yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Butterfly haircut belah tengah

Poni belah tengah sangat cocok untuk kamu yang ingin menonjolkan fitur wajahmu
Foto: Fab Mood

Poni belah tengah sangat cocok untuk kamu yang ingin menonjolkan fitur wajahmu, terutama bagian dahi. Psst, kamu bisa memadukan statement look ini dengan butterfly haircut yang lagi populer, lho! Untuk menciptakan siluet khas sayap kupu-kupu dari gaya rambut ini, pastikan helai rambut di dekat pipimu mengarah ke luar. Hasilnya, kamu bisa tampil keren dengan style yang modern sekaligus berani, deh!

2. Layered butterfly haircut

Layered butterfly haircut
Foto: Hair Adviser

Kalau kamu punya rambut yang tebal dan bertekstur, kamu bisa menciptakan butterfly haircut yang cantik untuk menambah dimensi pada bentuk wajahmu. Kuncinya, jangan takut bereksperimen dengan gaya rambut layered

Padukan potongan rambut panjang dan pendek pada bagian yang berbeda agar rambutmu terlihat lebih bervolume. Lalu, sama seperti gaya rambut butterfly haircut belah tengah, arahkan helai-helai rambut di sekitar pipimu ke luar supaya makin unik.

3. Butterfly haircut pendek

Butterfly haircut pendek
Foto: Pinterest

Siapa bilang butterfly haircut hanya untuk rambut panjang? Justru, ada gaya rambut untuk kamu yang lebih suka gaya rambut pendek biar praktis! Prinsipnya masih sama seperti hairstyle untuk rambut panjang maupun sebahu, kok

Supaya semakin terlihat bervolume, kombinasikan berbagai layer panjang dan pendek di bagian atas serta bawah rambut. Terakhir, kamu tinggal menyempurnakannya dengan bentuk poni yang tepat untuk bentuk wajahmu.

4. Butterfly haircut berwarna

Mau yang lebih berani? Tidak ada salahnya mengecat rambutmu!
Foto: Instagram/residentmattysimp

Mau yang lebih berani? Tidak ada salahnya mengecat rambutmu! Gaya rambut ini bakal membuatmu terlihat semakin stand out, apalagi kalau kamu mewarnainya dengan shade yang paling pas sama kepribadianmu. Tapi, kalau kamu merasa belum siap mewarnai seluruh bagian rambutmu, tidak ada salahnya meng-highlight bagian ujung rambutmu saja.

Berikut ini rekomendasi pewarna rambut untukmu:

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

5. Butterfly haircut dengan curtain fringe

Butterfly haircut belah tengah
Foto: Wittyduck

Seandainya kamu lagi mencari model butterfly haircut yang tampak elegan, coba padukan dengan curtain fringe, deh! Kombinasi bentuk poni yang menyerupai tirai terbuka dan helai rambut melengkung yang mencuat ke luar bakal membuatmu terlihat berkelas, cocok buat acara formal. Apalagi, sudah ada banyak artis populer dari tahun 60-an sampai sekarang yang tampil cantik dengan gaya rambut ini!


Tips Perawatan Butterfly Haircut

Alasan lain di balik popularitas butterfly haircut yang digandrungi banyak orang adalah kemudahan perawatannya. Jadi, supaya rambutmu tetap terlihat bervolume, kamu cukup menerapkan dua tips berikut dalam keseharianmu:

1. Pangkas ujung rambut secara berkala

Perlu diingat bahwa gaya rambut tersebut bisa bertumbuh panjang dalam waktu singkat karena bagian atasnya lebih panjang. Dalam jangka panjang, bisa saja siluet rambutmu sudah tidak berbentuk lagi kalau dibiarkan begitu saja. 

Jadi, untuk mencegahnya, kamu perlu memangkas bagian ujung rambutmu setiap 2-4 bulan sekali, bergantung dari panjang dan tekstur rambutmu. Agar lebih rapi, kamu bisa meminta bantuan stylist profesional di salon untuk menatanya.

2. Gunakan produk perawatan rambut yang volumizing

Rahasia utama dari kecantikan butterfly haircut adalah volume rambutnya. Dengan kata lain, kamu perlu produk perawatan rambut yang memiliki khasiat volumizing supaya tidak terlihat lepek atau kempis.

Untuk membersihkan kotoran pada rambut, kamu bisa menggunakan Watsons Arome Botanical Bouncy Fresh Shampoo Volume & Scalp Care yang kaya akan ekstrak beetroot dan tumbuhan baobab agar rambutmu tetap halus dan bervolume. 

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher
Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Lalu, lanjutkan dengan conditioner untuk menutrisi rambut, contohnya Watsons Beer Volumising Treatment Conditioner. Kaya akan keratin dan 11 jenis asam amino dari fermentasi gandum, produk ini akan memperkuat rambut dan membuatnya terlihat berkilau.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Sudah tahu mau coba gaya yang mana? Semua ide di atas bisa kamu terapkan untuk berbagai bentuk wajah, lho! Selain itu, kamu juga tidak perlu kesulitan merawatnya karena kamu hanya perlu memotong ujung rambut secara berkala dan menggunakan produk hair care dengan manfaat volumizing

Yuk, dapatkan berbagai produk perawatan rambut yang cocok buat gaya rambut satu ini di website atau aplikasi smartphone Watsons ID untuk Android dan iOS supaya me time jadi makin praktis!

Previous

4 Tanda Skincare Tidak Cocok dengan Kulitmu

Next

3 Manfaat Colloidal Oatmeal untuk Kulit Sehat

Related Topics
Share