Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Oatmeal pada umumnya memang menjadi salah satu pengganti makanan yang terbukti sehat untuk memelihara performa jantung dan organ dalam lainnya. Tapi, ternyata oatmeal juga punya dampak baik saat dioleskan pada wajah, lho! Tahukah kalau colloidal oatmeal bisa bikin kulit sehat? Mari simak manfaat dan rekomendasi produk mengandung oat yang baik untuk menjaga kesehatan kulitmu!


Apa Itu Colloidal Oatmeal?

Colloidal oatmeal atau oatmeal koloid adalah oat (Avena sativa) yang digiling halus dan selanjutnya dijadikan campuran di dalam lotion, krim, atau produk perawatan kulit lainnya. Perannya adalah sebagai emolien, yang berarti zat yang berfungsi melembutkan serta menenangkan kulit.

Istilah “koloid” sendiri mengacu pada partikel halus nonkristalin yang tercampur ke dalam zat lain yang tidak terpisah dari zat kedua, bahkan setelah disaring.


Manfaat Colloidal Oatmeal untuk Kulit

Dengan banyaknya kandungan dalam colloidal oatmeal, seseorang akan merasakan beberapa manfaat berikut ketika menggunakannya.

1. Melembabkan kulit kering

Manfaat pertama adalah menjaga kelembaban kulit. Bahkan, kegunaan oatmeal untuk kulit kering ini sudah dikenal sejak tahun 2000 SM, menurut Journal of Drugs in Dermatology. Cara kerja oat ini yaitu dengan melindungi skin barrier dari berbagai pengaruh buruk, seperti matahari dan polusi udara.

2. Meredakan gejala iritasi dan eksim

Colloidal oatmeal juga dapat meredakan gejala iritasi dan eksim pada kulit seseorang. Hal ini karena ada sifat antiinflamasi yang dimilikinya, sehingga berfungsi untuk menenangkan dan mengunci kadar air dalam jaringan kulit. Dengan begitu, kulitmu akan lebih lembab dan tidak timbul eksim yang bersisik dan gatal.

3. Memperkuat skin barrier

Jaringan kulit manusia itu terdiri dari beberapa lapisan. Salah satu bagian yang paling penting adalah pelindung kulit terluar atau yang disebut sebagai skin barrier. Sebab, bagian kulit yang satu ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi udara. Nah, colloidal oatmeal di sini berfungsi untuk memperkuat fungsi pelindung kulit terluar supaya semakin ampuh menangkal radikal bebas tersebut, sehingga kulit dapat terjaga kesehatannya.


Rekomendasi Produk

Ada beberapa produk kecantikan yang punya kandungan colloidal oatmeal. Biar kamu tahu beberapa di antaranya, simak rekomendasi berikut, yuk!

1. True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser

Produk pertama dengan kandungan colloidal oatmeal yang cocok untuk dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk berminyak, berjerawat, dan sensitif adalah True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser. Dengan kandungan oat, green tea, serta collagen di dalamnya, produk ini bisa memberikan kelembaban sekaligus memperkuat skin barrier-mu. Gunakanlah setiap pagi dan malam hari untuk manfaat yang optimal.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. St. Ives Oatmeal Scrub & Mask Gentle Smoothing

Selanjutnya, ada St. Ives Oatmeal Scrub & Mask Gentle Smoothing, masker sekaligus scrub untuk eksfoliasi wajah yang telah didesain untuk pemilik kulit sensitif. Dengan kandungan serta performanya yang teruji klinis, bebas minyak, dan anti-komedo, produk ini bisa membuat kulit jadi lebih halus, tapi tetap menjaga kelembaban kulitmu.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. Aveeno Skin Relief Body Wash

Tak hanya dua rekomendasi di atas, Aveeno Skin Relief Body Wash juga punya kandungan soothing oatmeal yang baik untuk kesehatan kulit. Telah lolos uji dermatologi dan terbukti memiliki sifat hypoallergenic ini aman untuk dipakai setiap kali kamu membersihkan diri. Tak perlu lagi kulit jadi kering setelah mandi, sebab ada kandungan emolien yang berfungsi untuk mengunci kelembaban kulitmu.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

4. Aveeno Body Lotion Daily Moist

Kalau kamu ingin pakai produk tambahan setelah mandi pakai body wash di atas, ada Aveeno Body Lotion Daily Moist. Produk ini bisa membuat kulitmu jadi lebih halus, lembut, dan lembab selama 24 jam berkat kandungan colloidal oatmeal plus emolien di dalamnya. Body lotion ini juga tak diberi tambahan pewangi dan alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Itulah colloidal oatmeal yang telah jadi ingredients di beberapa produk skincare. Ternyata, ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan, mulai dari menjaga kelembaban kulit, meredakan iritasi, dan memperkuat skin barrier. Kamu juga sudah bisa menemukannya di beberapa produk seperti yang telah disebutkan di atas. Yuk, kunjungi website Watsons atau aplikasi aplikasi Watsons ID untuk smartphone (Android dan iOS) untuk belanja produk pilihanmu!

Previous

Inspirasi 5 Gaya Butterfly Haircut yang Keren

Next

5 Penyakit Pencernaan yang Perlu Diperhatikan #JumatSehat

Related Topics
Share