Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Hari ini kita memasuki hari terakhir di tahun 2023. Itu artinya 2024 sudah di depan mata. Sungguh tidak terasa, ya, Watsons Friends! Persiapan apa yang sudah kamu lakukan menjelang tahun 2024? Lebih dekat lagi, apakah kamu sudah memikirkan rencana untuk melalui malam tahun baru yang tinggal beberapa jam lagi? Bisa jadi rencananya akan berbeda, ya, antara kamu yang memiliki MBTI (Myers-Briggs Type Indicator, identifikasi tipe kepribadian seseorang) berbasis extrovert dengan kamu yang memiliki MBTI introvert.

Orang extrovert dan introvert cenderung memiliki preferensi aktivitasnya masing-masing ketika merayakan malam tahun baru. Perbedaan ini berkaitan dengan kebutuhan saat berada di lingkungan sosial. Berikut adalah perbedaan aktivitas yang mungkin disukai oleh kedua golongan tersebut.


Ide Aktivitas Malam Tahun Baru

1. Pesta Besar vs Pertemuan Kecil

 1. Pesta Besar vs Pertemuan Kecil

Extrovert: Orang-orang extrovert cenderung menikmati pesta besar, seperti perayaan pergantian tahun, event di tempat umum, atau pertemuan besar dengan teman-teman. Kamu yang masuk ke dalam kategori ini, umumnya akan menemukan energi dari interaksi sosial yang ramai dan meriah.

Introvert: Sebaliknya, introvert mungkin lebih memilih pertemuan kecil dengan kelompok kecil teman dekat atau keluarga. Kamu yang introvert mungkin merasa lebih nyaman dan rileks dalam setting yang lebih intim.

2. Aktivitas Bersama vs Waktu Sendiri

2. Aktivitas Bersama vs Waktu Sendiri

Extrovert: Individu extrovert umumnya mencari kegiatan yang melibatkan banyak orang. Kamu yang tergolong extrovert mungkin akan menikmati malam pergantian tahun dengan cara menari, berbincang, atau bermain boardgame. Pokoknya, bersosialisasi dengan banyak orang sepanjang malam.

Introvert: Introvert lebih suka menghabiskan waktu sendiri atau dengan kelompok kecil. Aktivitas seperti menonton film di rumah, membaca buku, atau bahkan tidur dapat menjadi pilihan yang lebih menarik untuk me-recharge energi fisik dan mood menjelang pergantian tahun. Alternatifnya, mungkin kamu lebih suka me time sambil merenungi pencapaian di tahun yang akan berlalu serta mencatat resolusi baru untuk tahun yang akan datang.

3. Suasana Ramai vs Ketenangan

3. Suasana Ramai vs Ketenangan

Extrovert: Orang-orang extrovert merayakan malam tahun baru dengan semangat dan kesukaan akan suasana yang ramai. Kamu yang masuk ke dalam kategori ini mungkin merasa senang dengan melihat dan mendokumentasikan kembang api, mendengar musik keras, juga berada di tengah kerumunan orang yang bersuka ria. Memang, extrovert lebih suka me-recharge dirinya dengan berada di lingkungan sosial dan menghabiskan waktu bersama banyak orang.

Introvert: Introvert cenderung mencari suasana yang lebih tenang dan damai. Misalnya, merayakan tahun baru di rumah dengan lilin aromaterapi, staycation di tempat sepi, berbincang santai dengan teman-teman terdekat, atau menikmati keindahan malam dengan cara yang lebih sederhana. Begitulah, introvert cenderung memilih suasana yang lebih tenang dan terfokus tanpa khawatir energi sosial mereka terkuras.

4. Tantangan Baru vs Kenyamanan Tradisional

4. Tantangan Baru vs Kenyamanan Tradisional

Extrovert: Orang extrovert mungkin akan lebih terbuka untuk tantangan baru dan mencari pengalaman yang unik. Kamu yang masuk ke dalam kategori ini umumnya akan tertarik mencoba perayaan tahun baru di tempat yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya.

Introvert: Sebaliknya, introvert cenderung lebih memilih kenyamanan dan kebiasaan tradisional. Kamu yang masuk ke dalam kategori ini mungkin lebih suka melewati malam pergantian tahun di lingkungan yang sudah dikenal dan nyaman. Misalnya, di tempat tinggal sendiri, rumah keluarga, atau di rumah sahabat dekat.


Dengan perbedaan pemahaman ini, dapat diakui bahwa preferensi merayakan malam tahun baru bisa dipengaruhi oleh kepribadian seseorang. Tidak ada yang salah, kok! Baik extrovert maupun introvert, keduanya dapat menikmati momen perayaan tahun baru sesuai dengan gaya dan kebutuhan pribadi masing-masing.

Jadi, seperti apa malam pergantian tahun yang sudah kamu rencanakan? Untuk kamu yang extrovert, ayo persiapkan pesta tahun baru yang tak terlupakan dengan tampil menawan! Berbagai pilihan makeup terkini dan produk-produk pendukung hairstyle super keren bisa kamu dapatkan di Watsons Indonesia dan juga aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS). Butuh cepat? Kamu bisa pesan online dan ambil langsung di toko dengan layanan Click and Collect Express, lho!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Begitu pula dengan kamu yang introvert. Dapatkan berbagai produk self-care untuk me time super nyaman di rumah atau di tempat-tempat cozy favoritmu. Dari minyak esensial aromaterapi sampai sheet mask wajah, semua bisa dengan mudah didapat tanpa keluar rumah dengan layanan Watsend dan Home Delivery Express.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Happy New Year!

Previous

4 Ide Makeup Glittery Eyeshadow untuk Tahun Baru

Next

4 Tanda Skincare Tidak Cocok dengan Kulitmu

Related Topics
Share