Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Solo traveling atau kegiatan bepergian yang dilakukan sendirian tentu bikin persiapanmu jadi lebih simpel. Tapi, ini bukan berarti kamu tidak akan kelupaan suatu barang atau hal tertentu. Justru, karena pergi sendirian, kamu jadi tak punya partner yang bertugas untuk mengingatkan barang apa saja yang mesti dibawa. Nah, berikut sudah ada tujuh checklist barang bawaan wajib ketika kamu lagi bepergian tanpa kawan. Yuk, simak poin-poinnya sampai akhir!


Checklist Barang Bawaan Solo Traveling

Di samping itinerary, tiket, pakaian, uang, pouch tersembunyi, kamera, serta dokumen pendukung seperti paspor dan kartu identitas, kamu tidak boleh melupakan hal-hal penting lainnya saat akan pergi solo traveling. Tujuh barang di bawah ini adalah perintilan kebutuhan yang sering terabaikan karena kamu sibuk mempersiapkan rencana jalan-jalan. Mari simak agar tidak terlewat!

Produk basic skincare

Barang yang pertama adalah basic skincare, yang terdiri dari facial wash, moisturizer, serta sunscreen. Dengan tiga senjata utama tersebut, kulit wajahmu jadi bisa bebas dari kuman, polusi, dan radikal bebas lainnya sekaligus tetap terjaga kelembapan dan kekuatannya berkat moisturizer serta sunscreen.

Untuk rekomendasi produknya, dapatkan tiga item sekaligus ketika kamu membeli Labore Sensitive Skin Care On-The-Go. Rangkaian produk dari Labore ini memiliki kemasan tube yang sangat compact untuk dibawa bepergian sendiri. Saat melakukan pembelian, kamu juga sekaligus memperoleh clear pouch yang praktis dengan ziplock di bagian atasnya.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher
Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Travel kit skincare

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Face mist

Selama bepergian, kamu pasti punya momen-momen gerah akibat terik matahari yang terus-terusan menempa kulit wajahmu. Makanya, jangan lupa bawa face mist yang bisa memberikan sensasi kesegaran pada kulit wajahmu. Batas penggunaan produk ini pun tidak punya ketentuan spesifik, kok. Jadi, kamu bisa apply kapan pun, deh!

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Lip balm

Paparan sinar UV memang bisa bikin kulit tampak kusam dan menimbulkan bintik hitam. Padahal, nyatanya sinar matahari tak hanya menyerang permukaan kulit wajahmu saja, lho! Permukaan bibir yang terpapar cahaya matahari secara terus-menerus pun bisa menjadi kering atau pecah-pecah. Itulah mengapa, lip balm jadi salah satu produk wajib saat kamu sedang solo traveling.

Watsons Fruit Lip Balm SPF 10 Lemon merupakan rekomendasi produk pelembap bibir terbaik dengan sensasi rasa buah lemon yang nyaman di bibir. Kandungan produk ini di antaranya vitamin E dan lemon seed oil yang khasiatnya mampu mencegah bibir kering dan pecah-pecah akibat paparan sinar UV maupun kurang konsumsi air mineral.

Hand sanitizer

Setelah pandemi Covid-19, tentunya kesadaran kita untuk menjaga kesehatan tubuh menjadi semakin meningkat. Tidak heran, sekarang banyak orang yang mulai membawa hand sanitizer ke mana pun berada. Sehingga, mereka bisa tetap memastikan kebersihan tangan sebelum menyantap makanan atau setelah memegang barang tertentu.

Kamu yang akan bepergian sendiri nantinya juga jangan lupa untuk membawa Watsons Hand Sanitizer Pure Ocean yang mampu membasmi kuman-kuman di area tangan. Selain itu, kemasan dari produk ini juga sangat compact sehingga cocok untuk mendukung aktivitasmu yang energik selama plesir ke berbagai daerah.

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Perlengkapan mandi, sikat gigi, wewangian, dan simple makeup

Menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh adalah hal utama selama kamu berlibur. Sebab, apa artinya liburan tanpa tubuh yang sehat dan bersih? Untuk itu, bawa selalu perlengkapan mandi dan sikat gigi, terutama yang sudah dikemas dalam bentuk travel kit atau travel size. Wewangian dan deodoran juga tak kalah penting untuk dibawa. Selain itu, kamu juga bisa menyiapkan all-in-1 face tint atau blush on untuk simple makeup, karena siapa yang tahu tentang momen spesial yang akan datang?

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher
Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Obat-obatan pribadi dan plester

Selain lima produk di atas, ada barang penting yang tidak boleh ketinggalan sebelum kamu traveling, yakni obat-obatan pribadi dan plester. Yups, meski kita selalu menginginkan badan kita tetap sehat dan kuat, tapi tidak ada salahnya, bukan, untuk berjaga-jaga? Bawalah obat-obatan wajibmu, seperti pereda demam, masuk angin, obat merah, hingga plester penutup luka. Selipkan juga multivitamin untuk menjaga imunitas tubuhmu agar tetap maksimal.

Obat minum

Obat luar

Pembalut, pantyliner, dan pakaian dalam disposable

Buat kamu yang akan pergi sendirian, jangan lupa bawa pembalut untuk berjaga-jaga, ya! Hanya kamu yang tahu kapan siklus menstruasimu di bulan ini. Terlebih lagi, kalau akan bepergian ke daerah-daerah kecil, kamu mungkin akan kesulitan menemukan minimarket atau warung. Jadi, pastikan perbekalanmu lengkap, baik untuk memelihara sistem imun sampai untuk urusan kewanitaan, ya!

Harga sebelum diskon member Watsons Club. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Tujuh barang untuk solo traveling di atas adalah hal wajib yang mesti kamu bawa agar perjalananmu terasa lebih aman dan nyaman. Supaya kamu bisa memenuhi kebutuhan tersebut dengan harga yang murah dan promo yang menarik, jangan lupa kunjungi website Watsons atau aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) sekarang!

Previous

4 Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Ampuh

Next

4 Manfaat Madu Murni untuk Jaga Kesehatan #JumatSehat

Related Topics
Share