Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Hari Natal adalah perayaan keagamaan yang ditunggu-tunggu. Karena biasanya gereja mengadakan ibadah dan perayaan, maka tidak sedikit yang kemudian mencari inspirasi makeup soft glam untuk menyambut hari itu. Banyak pula yang mencari inspirasi makeup supaya tampil cantik saat berkumpul dan berfoto bersama orang-orang tersayang. Kalau kamu adalah salah satu orang tersebut, intip tiga ide makeup soft untuk hari Natal nanti, yuk!


3 Ide Makeup Soft Glam yang Cantik

Ada tiga inspirasi makeup soft yang bisa kamu tiru sesuai personaliti kamu, nih. Apa aja? Simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Natural soft glam

Natural soft glam adalah inspirasi makeup soft pertama yang pas buat kamu para pemula.
Foto: Pinterest

Natural soft glam adalah inspirasi makeup soft pertama yang pas buat kamu para pemula. Meski natural, ide makeup yang satu ini pas banget buat diaplikasikan saat hari Natal nanti, lho! Kuncinya adalah pada pemilihan base makeup yang pas dan ringan di kulit. Lalu, gunakan shade blush on yang nyambung dengan skin tone kamu dan aplikasikan warna lipstik yang cantik, seperti pink atau oranye. Usapkan highlighter pada pangkal tulang pipi untuk mempertegas kesan glamour.

2. Monochromatic soft glam

Foto: Pinterest

Monochromatic soft glam mungkin cocok buat kamu yang senang dengan makeup dengan hasil akhir simpel. Sebab, makeup soft yang satu ini mungkin hanya melibatkan satu pilihan warna aja, lho! Cocok banget untuk kamu yang masih pemula. Jadi, pilihan produk yang kamu beli pun tidak terlalu banyak, cukup satu produk aja untuk eyeshadow, blush, dan lipstik. Simpel banget, kan?

3. Smokey eye soft glam

Foto: Pinterest

Smokey eye soft glam adalah mungkin bisa menjadi makeup soft yang pas buat kamu cewek mamba. Soalnya, makeup yang satu ini tetap menonjolkan kesan alami pada kulit wajahmu, tapi dengan sedikit pop up pada kelopak mata. Kuncinya adalah pada eyeshadow yang memberikan hasil menonjol di antara makeup lainnya.

Pilihlah eyeshadow berwarna gelap, seperti hitam, abu-abu, atau cokelat untuk mendapatkan kesan smokey. Lalu, beri tambahan eyeliner agar memberikan kesan dramatis tambahan pada area mata. Kamu juga bisa membubuhkan glitter atau eyeshadow shimmer untuk memberikan statement kemewahan pada area mata.


Tutorial Anti-Gagal

Biar makeup soft glam-mu untuk perayaan Natal nanti tidak gagal, coba gunakan beberapa panduan atau tips di bawah ini, yuk!

1. Skin prep dan foundation yang pas itu wajib!

Skin preparation dan pemilihan warna foundation yang pas itu penting banget. Makanya, saat beli produk tersebut, pastikan kamu sudah pernah mencobanya di area jawline. Tapi, kalau kamu ingin belanja produknya secara online, tenang aja. Watsons kini punya aplikasi Watsons ID yang bisa kamu pakai fitur Foundation Finder-nya. Jadi, beli foundation secara online tak akan salah pilih warna lagi, deh!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

2. Gunakan highlight dan contour secukupnya

Kunci dari makeup soft dan glamour adalah pada pemilihan foundation, highlighter, dan contour-nya. Kalau kamu sudah menemukan foundation, tak ada salahnya untuk melirik produk Sada By Cathy Sharon Ghanda Powder Contour & Shimmer. Dengan highlighter dan contour dalam satu kemasan, kamu jadi tak perlu boros beli makeup, deh. Lalu, coba aplikasikan kedua produk tersebut secukupnya untuk menghasilkan kesan soft glam.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

3. Perhatikan cara pengaplikasian eyeshadow

Pengaplikasian eyeshadow itu juga penting, lho! Kamu wajib tahu tekniknya, terutama kalau pilihan makeup-mu adalah smokey eye. Tapi, kalau kamu ingin look natural soft glam atau monokromatik yang mengandalkan satu warna aja, poin pentingnya adalah pada pengaplikasian highlighter. Pilihlah Nama Highlighter Palette Luminous Glow yang menawarkan dua bahan makeup sekaligus, yakni eyeshadow dan highlighter.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

4. Bentuk bibir dengan lip liner

Tips terakhir supaya penampilanmu makin outstanding saat Natal nanti adalah dengan menggunakan lip liner. Kelihatannya memang sangat sederhana, tapi membentuk bibir dengan makeup ini, kamu akan mendapatkan hasil bibir yang penuh. Salah satu rekomendasi lip liner yang bisa kamu coba adalah Luxcrime Lip Liner. Pilihan warnanya juga banyak banget, lho, tinggal sesuaikan aja dengan warna lipstikmu!

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Sekarang kamu tak perlu bingung lagi akan mengaplikasikan makeup soft seperti apa saat Natal nanti. Tinggal pilih saja salah satu dari ketiga contoh di atas, lalu lakukan tips-tipsnya dengan cermat. Jangan lupa juga untuk membeli produk makeup-nya dari website Watsons atau aplikasi Watsons ID (iOS dan Android OS) yang sudah dilengkapi dengan fitur Foundation Finder, sehingga warna wajahmu bisa terlihat natural meski sedang pakai makeup.

Previous

5 Warna Tren 2024 untuk Cat Rambut

Next

Rekomendasi 4 Inhaler untuk Atasi Gejala Pilek #JumatSehat

Related Topics
Share