Dapatkan Aplikasinya
DOWNLOAD SEKARANG
QR Code App Watsons
  • google-play.png
  • app-store.png
Temukan Toko Kami Blog
Layanan Watsons
0
TAS SAYA
Share

Makeup memang bisa menonjolkan kecantikan alami kamu dengan lebih baik. Tapi, di saat yang bersamaan, cara yang salah saat mengaplikasikannya bisa membuat wajah terlihat semakin tua. Tapi, jangan panik dulu! Kamu bisa membuat wajahmu tampak lebih segar dan awet muda dengan makeup natural, kok. Caranya pun juga tidak terlalu sulit! Yuk, kita simak ketujuh tips yang bisa diterapkan untuk daily look kamu di bawah ini!

Jangan lupa skin prep sebelum makeup

Tanpa kelembapan kulit yang mencukupi, wajahmu akan terlihat kusam karena minyak berlebih atau justru berkerak kalau kamu punya tipe kulit kering. Nah, supaya makeup natural kamu terlihat semakin flawless, pastikan kamu melakukan skin prep sebelum berdandan! Skin prep di sini berarti kamu membersihkan wajah secara menyeluruh dengan facial wash yang lembut, lalu menggunakan moisturizer sesuai tipe kulitmu agar dandananmu tidak gampang crack.

Gunakan complexion product secukupnya

Mungkin kamu pernah tergoda menggunakan foundation setebal mungkin untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajahmu. Tapi, justru cara ini malah akan semakin menonjolkan tekstur dan kerutan pada kulit. Apalagi, di kulit yang tipis seperti bagian bawah mata. 

Jadi, pilihlah foundation yang sesuai dengan warna kulitmu serta ringan seperti Make Over Weightless Foundation. Terus, aplikasikan secara tipis-tipis dan merata pada wajah.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Sedangkan, untuk menutupi bagian tertentu, campurkan color corrector dengan Emina Squeeze Me Up Liquid Concealer atau concealer lainnya yang memiliki formula lightweight.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Tampilkan inner glow di pipi dengan cream blush

Tips makeup natural yang berikutnya adalah memperhatikan warna pada pipimu supaya tidak terlalu pucat. Agar terlihat awet muda, kamu bisa menonjolkan kilauan seolah sedang merona dari dalam dengan cream blush. Sebab, jenis blush on ini menghasilkan finish yang lebih dewy dan tidak mudah crack seperti powder blush

Untuk rekomendasinya, ada Wardah Colorfit Cream Blush yang mudah diaplikasikan dengan tekstur creamy dan memberikan warna pigmented hingga 8 jam sambil melembapkan kulit.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Bijak menggunakan bedak

Kunci dari makeup natural yang awet muda ada pada finish yang glowing alih-alih 100% matte. Karena itu, kamu cukup menggunakan bedak tabur maupun padat secukupnya untuk mempertahankan kesan tersebut. 

Bahkan, kalaupun kamu punya tipe kulit yang berminyak, cukup set dandanan dengan bedak pada bagian kulit yang menghasilkan paling banyak minyak: hidung, dagu, dan dahi–atau lebih sering dikenal dengan sebutan T-zone. Sebaliknya, bedak yang terlalu banyak di seluruh wajah justru bakal membuat wajahmu terlihat lebih kusam dan kering.

Gambar eyeliner tipis-tipis

Eyeliner yang terlalu tebal tidak hanya akan membuatmu tampil lebih tua daripada usia seharusnya, tapi juga menjadikan matamu terlihat lebih kecil. Jadi, usahakan untuk menggambar garis eyeliner setipis mungkin.

Untuk mempermudah proses membuat winged liner atau bentuk eyeliner lainnya, gunakanlah pensil atau spidol dengan ujung yang presisi seperti Sada Skinny Eyeliner. Eyeliner dengan ketebalan 1 mm ini cocok untuk kamu yang ingin bereksperimen, bahkan di saat kamu masih pemula, lho.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Gambar alis sesuai bentuk alami

Untuk mendapatkan hasil makeup natural, kamu sama sekali tidak perlu membentuk alismu hingga berbeda drastis, kok. Cukup cabut bulu alis yang berantakan di sisi luar secukupnya, lalu sisir alismu mengikuti arah pertumbuhannya menggunakan sisir spoolie. Kemudian, gunakan pensil alis tipis dengan warna yang mirip rambutmu untuk mengarsir bagian yang kosong mengikuti bentuk alis alamimu. Untuk rekomendasinya, kamu bisa coba Etude Bare Edge Slim Brow yang bisa melapisi alis dengan menyeluruh.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Akhiri dengan lip tint sesuai undertone

Finish dari lip product sangat menentukan hasil akhir dandananmu, apalagi kalau kamu ingin tampil dengan makeup natural. Untuk menambah kesan awet muda, gunakan lip tint dengan finish yang glossy. Lalu, cocokkan warna tersebut dengan undertone kulitmu agar tidak kusam. 

Kalau kamu punya cool undertone, pilihlah shade dengan sentuhan warna ungu atau pink. Sebaliknya, pemilik warm undertone bakal terlihat makin cantik dengan shade kecokelatan, peach, oranye, atau merah bata. Bingung pilih lip tint yang opsi warnanya lengkap? Tenang, Somethinc Ombrella Lip Totem Tint punya banyak pilihan shade untuk berbagai undertone, dan formulanya menjaga kelembapan bibir selama seharian.

Harga sebelum diskon. 
Klik produk untuk diskon & voucher

Itu dia 7 cara yang bisa kamu coba untuk dapatkan hasil makeup natural dan terhindar dari kesalahan makeup yang membuat wajah terlihat lebih tua! Intinya, utamakan produk dengan finish yang dewy atau glossy, aplikasikan complexion secukupnya, dan pilih lip product sesuai warna kulitmu. 

Mau latihan dari sekarang? Kamu bisa belanja produk-produk yang sudah direkomendasikan di website Watsons Indonesia atau download aplikasi Watsons ID di smartphone. Yuk, eksperimen dengan makeup look yang “kamu banget” untuk menonjolkan kecantikan alami dirimu!

Previous

8 Sumber Makanan yang Mengandung Zinc Kadar Tinggi #JumatSehat

Next

Wangi Eau de Parfum yang akan Jadi Trend 2024 di Indonesia

Related Topics
Share